• Rabu, 8 Desember 2021. Jam: 11:32

KSP Agro Group Bantu Korban Banjir

Sintang, Kalbar – Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit KSP Agro Group membuktikan kepeduliannya terhadap masyarakat di wilayah konsensinya, yang menjadi korban banjir. KSP Agro Group bekerja sama dengan Gapki Kalbar menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir.  Bantuan ini diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Sintang. Bantuan berupa mie instan sebanyak 500 dus atau senilai Rp44.205.000, diserahkan oleh GM Bonti Region (KSP Agro Group), Fahrurrazi Lubis ke Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Sintang, Hadi Rayani, pada Kamis (28/10) lalu. Pemberian bantuan ini disaksikan langsung Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan.

GM Bonti Region (KSP Agro Group), Fahrurrazi Lubis mengatakan, bantuan yang diberikan oleh KSP Agro Group bekerja sama dengan Gapki Kalbar, merupakan bentuk kepedulian perusahaan perkebunan sawit pada masyarakat Kabupaten Sintang yang terdampak bencana banjir.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak banjir,” harapnya.

Dia meminta Dinas Sosial Kabupaten Sintang dapat menyalurkan bantuan tersebut ke masyarakat yang terdampak banjir dengan sebaik-baiknya. Selain bekerja sama dengan Gapki Kalbar, lanjut Fahrurrazi, PT. Bonti Permai Jayaraya, yang merupakan anak perusahaan KSP Agro Group juga menunjukkan kepedulian pada masyarakat yang menjadi korban bencana banjir.

Dikatakan Fahrurrazi, PT. Bonti Permai Jayaraya memberikan bantuan pada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah konsensinya, di Desa Mensiku dan Desa Telaga 2 Kecamatan Binjai Hulu. Bantuan tersebut diserahkan oleh Estate Manager dan Humas PT. Bonti Permai Jayaraya, Hermanus pada 11 November. Bantuan berupa beras sebanyak 51 karung, mie instan 33 dus, telur 200 butir dan sarden sebanyak 250 kaleng diterima oleh Kepala Desa Mensiku, Daniel dan Kepala Desa Telaga 2, Yustus Laud.

“Total bantuan dari PT. Bonti Permai Jayaraya untuk kedua desa itu senilai Rp7.500.000,” ucap Hermanus.

Ia mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di wilayah konsensi yang terdampak banjir. “PT. Bonti Permai Jayaraya selalu memberikan perhatian pada masyarakat yang ada di wilayah konsensinya,” tegas Hermanus.

Kepala Desa Mensiku, Daniel mengucapkan terima kasih pada perusahaan perkebunan sawit di desanya yang telah menunjukkan kepeduliannya pada masyarakat terdampak banjir. “Kami merasa perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Bonti Permai Jayaraya sangat memberikan perhatian pada masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan bantuan dari perusahaan sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan, di dalam situasi seperti saat ini.

Read Previous

Bupati Resmikan Pembangunan Jembatan Gantung Durian Sebatang

Read Next

HPI Agro Bantu Korban Banjir