• Jumat, 21 Juni 2024. Jam: 07:52

Kubu Raya Siap Jadi Sumber Pangan Bagi IKN

Kubu Raya, Kalbar – Bupati Muda Mahendrawan  memenuhi undangan PT Rejeki Kencana untuk meresmikan Pabrik Kernel Crush Plant (KCP) milik PT Rejeki Kencana di Desa Sungai Deras, Kecamatan Teluk Pakedai, Kubu Raya, Sabtu, (19/2).

Bupati Muda mengatakan, guna menyambut Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan, maka Kabupaten Kubu Raya harus bersiap diri menjadi sumber pangan bagi Kalimantan.

 “Karena, jika Kalimantan sudah menjadi Ibu Kota Negara, pasti banyak membutuhkan sumber pangan,” ujarnya.

Menurut Muda, Kabupaten Kubu Raya memiliki wilayah perairan yang cukup panjang dan memiliki wilayah sumber pangan yang luar biasa yang menjadi andalan Kalimantan Barat. Untuk itulah, menyambut Ibu Kota Negara baru ini, maka Kubu Raya harus bersiap diri menjadi sumber pangan bagi Kalimantan, bukan hanya bagi Kalimantan Barat.

“Saat ini saja, sayur mayur, beras dan sebagainya dari Kubu Raya banyak dikirim ke luar, seperti ke Kabupaten Sanggau, Sintang bahkan ke Kalimantan Tengah (Kalteng)  dan sebagainya. Begitu pula dengan sumber-sumber ternak. Baik sapi kambing, ayam, telur dan sebagainya,” ungkapnya.

Selanjutnya,  Ketika masyarakat bisa mandiri rumah tangganya, maka situasi investasi jauh lebih tenang dan membahagiakaan, dan itu juga adalah tujuan dan arah semua rumah tangga, yakni  bisa hidup dengan tenang bahagia.

Read Previous

Aksi Bagi Masker Prioritaskan Tempat Wisata

Read Next

MGMP Gelar Pelatihan Penguatan Pembelajaran PAI Dalam Aplikasi