• Rabu, 17 April 2024. Jam: 14:01

Lepas Kontingen POPDA, Harapkan Atlet Raih Medali Emas

Sekadau, Kalbar – Wakil Bupati Sekadau Subandrio, melepas Kontingen Kabupaten Sekadau yang akan bertanding di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Barat di Ruang Rapat Wakil Bupati Sekadau,Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (14/6/2023).

Wakil Bupati Sekadau Subandrio, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan olahraga seperti ini, Subandrio juga berharap pada POPDA tahun 2023 ini kontingen Kabupaten Sekadau bisa berhasil membawa medali emas ke Kabupaten Sekadau.

Subandrio juga berpesan kepada kontingen Kabupaten Sekadau agar dapat menjaga kesehatan, keamanan, ketentraman dan solidaritas selama mengikuti POPDA di Pontianak, karena kesehatan sangat berperan penting dalam bersaing di POPDA ini.

Subandrio juga berpesan kepada seluruh atlet yang membawa nama Kabupaten Sekadau agar dapat bertanding secara maksimal agar Kabupaten Sekadau dapat diperhitungkan oleh Kabupaten-Kabupaten lain yang mengikuti POPDA ini.

“jika ada Atlet yang berhasil membawa pulang medali maka Pemerintah Daerah melalui Dinas Terkait akan memberikan semacam reward agar kedepannya para Atlet bisa lebih bersemangat lagi untuk mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ini,” tutur Subandrio.

Subandrio berharap dari 4 cabang olahraga yang di ikuti oleh kontingen dari Kabupaten Sekadau, Atlet Kabupaten Sekadau bisa tampil secara maksimal dan mendapatkan medali emas.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau Bayu Dwi Harsono pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa di POPDA sendiri ada istilah tahun ganjil dan genap, jadi di tahun 2023 ini yang merupakan tahun ganjil, berarti ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan.

“kita mengikuti cabang olahraga yang kira-kira mempunyai potensi untuk mendapatkan medali cukup besar dan bagi atlet yang mengikuti POPDA dan mendapatkan medali emas, maka mereka juga akan ikut di kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS),” jelas Bayu.

Pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2023 yang akan berlangsung tanggal 15 s.d 19 Juni 2023 di Pontianak, Kabupaten Sekadau menurunkan sebanyak 17 Atlet, 4 Pelatih dan 4 Official dengan jumlah 25 orang yang akan bertanding di 4 cabang olahraga.

Cabang Atletik berjumlah 4 Atlet terdiri dari 2 putera dan 2 puteri, Cabang Kempo berjumlah 6 Atlet terdiri dari 2 putera dan 4 puteri, Cabang Panjat Tebing berjumlah 5 Atlet terdiri dari 1 Putera dan 4 Puteri dan Cabang Balap Sepeda berjumlah 2 Atlet terdiri dari 1 putera dan 1 puteri. (Madah Sekadau/Wan/Sal/AK)

Read Previous

Bupati Sambas Satono Berpesan Agar Atlit Popda Sambas Perlihatkan Mental Juara

Read Next

Kunjungan Kerja ke Dua Desa di Kecamatan Sebangki