• Jumat, 19 April 2024. Jam: 22:53

Lepas Tim Senam Perwosi Kalbar, Pj Gubernur Bakar Semangat Juara Kepada Para Atlet

Pontianak – PERWOSI Nasional kembali mengadakan Kompetisi Senam Kreasi Piala Ibu Negara, yang dimana Kalimantan Barat mengirimkan 2 Tim Terbaik untuk bertanding pada Kompetisi ini di Gor Bulungan Jakarta, pada tanggal 10 Oktober 2023.

Seperti yang kita ketahui, Senam Kreasi Piala Ibu Negara ini sudah pernah diikuti oleh Tim Senam Kreasi Kalimantan Barat tahun lalu, yang dimana Kalimantan Barat berhasil meraih Juara Favorit 1.

Siang ini, di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Kamis (5/10) Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes., melepas 2 Tim Atlet Senam Kreasi dan serta Pendamping Peserta PERWOSI Kalimantan Barat untuk berlaga pada kompetisi tingkat NAsional tersebut. 

“Jadi saya mengucapkan terima kasih kepada ibu Ketua PERWOSI Kalimantan Barat yang sudah menyiapkan 2 Tim untuk berangkat ke Jakarta, dalam rangka menghadiri pertandingan Senam Kreasi Piala Ibu Negara.” Ucapnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kalimantan Barat juga memberikan masukan dan motivasi mengenai pakaian yang akan digunakan Tim Senam Kreasi Kalimantan Barat, dimana ia meminta untuk pakaian yang akan digunakan lebih meriah dan dapat menarik perhatian.

“Tadi saya sudah komen, yang ini lebih sederhana tapi masih ada yang mau ditambahkan ya. Mudah-mudahan lebih meriah lagi. Orang itu,   jika  melihat suatu pertandingan apa lagi  Senam,   yang dilihat pertama kali   penampilan dulu, kalau penampilannya sudah wah,  itu dia sudah jatuh hati.” Ungkap Harisson.

Seperti kita ketahui, 2 Tim Senam Kreasi Provinsi Kalimantan Barat ini menggunakan kostum yang mengangkat ke-khas an daerah yaitu khas Dayak dan Melayu. 

Selanjutnya, Pj. Gubernur menyampaikan kepada para peserta Tim Senam Kreasi Kalimantan Barat untuk semangat dan berjuang dalam memberikan penampilan terbaik pada pertandingan Senam Kreasi tersebut.

“Prinsipnya begini, Vini, Vidi, Vici. Itu semboyan Kaisar Romawi.  Kalau perang dia semboyannya itu, Vini, Vidi, Vici. Saya datang, saya bertanding, saya menang. Jadi adek – adek juga begitu nanti datang, saya akan datang, saya siap bertarung, dan saya pasti menang. Saya harapkan ada semangat itu terus berkobar.” Harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PERWOSI Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari, S.STP., M.Si., menyampaikan terkait tema dari kedua Tim Senam Kreasi.

“Tema dua Tim itu berbeda – beda,  satu Sport Tourism, satu Rimba dan Budaya. Keduanya adalah branding promosi Kalimantan Barat,” terangnya.

Selanjutnya, Ia juga berharap agar Tim Senam Kreasi yang akan bertanding mewakili Kalimantan Barat pada kompetisi Senam Kreasi Piala Ibu Negara ini, dapat memberikan prestasi lebih dari sebelumnya.

“Sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Gubernur, Saya harap teman – teman semua dapat memperoleh prestasi lebih dari tahun lalu. Kita optimis di tiga besar. Semoga bisa kita raih”, tutupnya.(irf)

Read Previous

Pemkab Sintang Gelar Rakor Upaya Pencegahan DBD

Read Next

Atasi Daerah Rentan Rawan Pangan KKU Siapkan Lumbung Desa