• Selasa, 16 Juli 2024. Jam: 15:22

Majlis Daerah Tuaran Sabah Terpikat Pesona Pontianak dari Medsos

Pontianak, Kalbar – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menerima kunjungan Pegawai Eksekutif Majlis Daerah Tuaran, Sabah Malaysia di Kantor Wali Kota, Senin (20/11).

Saat tiba di kota berjuluk Khatulistiwa ini, rombongan sempat mengitari sudut kota sambil menikmati kuliner khas Pontianak. Pegawai Eksekutif Majlis Daerah Tuaran, Jamlin bin Ladin mengungkapkan, pihaknya tertarik berkunjung ke kota ini karena melihat keindahan dan kekayaan kulinernya.

“Ternyata semua cita rasa seluruh Indonesia ada di sini ya,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari Wali Kota Pontianak beserta jajaran Pemkot Pontianak atas lawatan mereka. Dirinya bersama rombongan sangat terkesan dengan sambutan yang diberikan dan hal ini menjadi awal mula untuk terus mempererat hubungan persahabatan antar kedua kota atau negara.

“Semoga ada kerjasama yang bisa terjalin di antara dua daerah dan dua negara ini,” ungkapnya.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menuturkan, lawatan ini merupakan kunjungan persahabatan antar kedua daerah. Melalui lawatan ini, ia berharap banyak manfaat yang diperoleh antara kedua kota.

“Bertukar informasi kota ini. Mudah-mudahan mendatangkan kesan, karena melihat keindahan Kota Pontianak dari media sosial,” ucapnya.

Kerjasama dua wilayah ini juga menandakan hubungan baik antara dua negara, yaitu Indonesia dan Malaysia. Sebagai ibu kota provinsi yang berbatasan langsung dengan negara lain, Kota Pontianak menjadi pintu gerbang kerjasama. Edi menerangkan, Kota Pontianak juga ikut mengambil ilmu dari Sabah, Malaysia. 

“Baik dari tata kota, perekonomian hingga sosial. Karena kedua wilayah ini sebetulnya berada di rumpun yang sama. Hanya saja dibatasi administrasi,” katanya.

Perbedaan negara tidak menyurutkan semangat dari Pontianak dan Sabah untuk menjalin hubungan baik. Pembangunan Kota Pontianak sejauh ini memberi contoh bagi Pemerintah Sabah dalam menjalankan roda pemerintahan.

Datang dengan satu unit bus, rombongan Pemerintah Sabah berencana akan mendatangi beberapa titik wisata di Kota Pontianak. Seperti Istana Kesultanan Kadriah, Tugu Khatulistiwa hingga menikmati suguhan pemandangan Sungai Kapuas, sungai terpanjang di Indonesia. 

“Selamat datang di Pontianak, Indonesia. Kota Khatulistiwa, kota bersinar di tepi barat Kalimantan,” paparnya. (kominfo/prokopim)

Read Previous

Pj. Bupati KKU Hadiri Rakor Pengendali Inflasi Daerah Bersama Kemendagri

Read Next

TINJAU POSYANDU PURING SENTAGI DALAM, HARISSON INGATKAN PENTINGNYA POLA ASUH YANG BAIK