• Kamis, 26 November 2020. Jam: 11:59

Massa Adat Dayak Kepung PN Sintang

Pewarta : Tantra Nur Andi

Sintang, Kalbar – Sekitar seribuan massa yang mengenakan berbagai macam pakaian adat dayak menggelar aksi demontrasi di Pengadilan Negeri Sintang. Ribuan massa yang berkumpul di Gedung Seni dan Halaman Balai Kenyalang sekitar pukul 10.00 tersebut langsung long march menuju Pengadilan Negeri Sintang.

Aksi demontrasi ini dikawal ratusan aparat keamaan baik dari polisi maupun TNI. Massa menuntut agar aparat penegak hukum membebaskan enam rekan mereka yang ditahan karena terdakwa sebagai pembakar lahan.

Tampak Ketua DAD Sintang, Jeffray Edward memimpin langsung massa yang melakukan aksi demontrasi di PN Sintang. Sementara pengamanan yang sangat ketat dipimpin langsung Kapolres Sintang, AKB P Adhe Hariadi. Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny, dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sintang juga hadir dalam aksi tersebut.

Selain Ketua DAD Sintang, tampak Sekjen MADN Provinsi Kalbar, Yokubus Kumis juga ikut memimpin aksi ini. Sampai Berita ini diturunkan aksi masih sedang berlangsung.

Pengadilan Negeri Sintang, Kal-Bar

Sementara informasi yang didapat Antara, sekolah sekolah di Kota Sintang diliburkan. Namun, baik Kepala Disdikbud Sintang maupun Sekretaris Disdikbud Sintang belum dapat dikonfirmasi.

Komentar

Read Previous

Dewan Dukung Pemkab Angkat Bidan Kontrak

Read Next

Perlu Ada Solusi Pelarangan Bakar Ladang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *