• Rabu, 19 Juni 2024. Jam: 16:09

Tenaga Kesehatan Puskesmas Putussibau Berikan Penyuluhan Germas

Sekadau, Kalbar -Tenaga kesehatan Puskesmas Putussibau Selatan yang dipimpin dr. Irma Mulyani melaksanakan penyuluhan kesehatan berkaitan dengan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) di Posbindu PTM kediaman Ketua RT 07 Kelurahan Kedamin Hulu, Sabtu, (12/2). Kegiatan tersebut berupaya untuk Edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan yang menjadi prioritas tenaga kesehatan Puskesmas Putussibau Selatan

Kepala Puskesmas Putussibau Selatan, Dasmiati Olfah menyampaikan, penyuluhan berkaitan dengan GERMAS tersebut merupakan agenda rutin pihaknya di wilayah kerja Puskesmas Putussibau Selatan. “Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran warga, khususnya di Kelurahan Kedamin Hulu,untuk mengontrol kesehatannya sedini mungkin,” katanya.

Ia juga mengatakan, dengan adanya penyuluhan terkait Germas pada kegiatan posbindu PTM diharapkan bisa menumbuhkan tingkat kesadaran warga terkait penyakit tidak menular.

“Penemuan dini faktor resiko penyakit tidak menular harus menjadi perhatian bersama, maka dengan adanya penyuluhan ini, masyarakat bisa lebih paham untuk melakukan upaya pencegahannya,” ungkap Olfah.

Maka, dia  menghimbau agar masyarakat bisa rutin datang ke Posbindu PTM, sebagai wadah untuk melakukan kontrol terhadap kesehatan masyarakat secara optimal. “Manfaatkan dengan baik setiap pelayanan kesehatan yang diberikan oleh tenaga kesehatan Puskesmas, sehingga kita beroleh pengetahuan bagaimana menjaga kesehatan dengan baik,” ucapnya.

Ia  juga mengapresiasi masyarakat yang sangat respon dengan pelayanan kesehatan yang diberikan tenaga kesehatan Puskesmas Putussibau Selatan. “Dalam rangka meningkatkan kualitas dan derajat kesehatan masyarakat, kita dari pihak Puskesmas akan bekerja secara maksimal, menjangkau dan membuka akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Putussibau Selatan,” tutupnya.

Read Previous

Wakot Harap Suku Dayak Beri Kontribusi Pada Daerah

Read Next

Jembatan Desa Penjajab diresmikan