• Rabu, 17 Juli 2024. Jam: 07:56

Minimal Operasi Bandara Singkawang Pada 18 April 2024

Singkawang, Kalbar – Bandar Udara (Bandara) Kota Singkawang akan segera beroperasi. Minimal operasi penerbangan akan dilaksanakan pada tanggal 18 April 2024, sedangkan kalibrasi penerbangan akan direncanakan pada Rabu mendatang.

“Minimal operasi akan kita laksanakan pada 18 April 2024, dan kalibrasi penerbangan pada Rabu mendatang dengan menggunakan pesawat kalibrasi dari Kementerian Perhubungan,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Tebelian Sintang, Patah Atabri, Jumat (20/01).

Sementara, untuk permintaan penerbangan dalam rangka menyambut Imlek dan Cap Go Meh, pihaknya akan mencoba mengajukan surat permohonan ijin penggunaan sementara.

Namun harus terlebih dahulu berkoordinasi dengan Lanud Supadio dan TNI AU mengingat wilayah udara Singkawang masuk wilayah udara Supadio.

Koordinatur Donatur Pembangunan Terminal Bandara Pui Sudarto mengatakan selama proses pembangunan, dirinya selalu berusaha melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sepenuh hati, terlebih untuk kemajuan Kota Singkawang, sehingga diharapkan operasi bandara dan penerbangannya dapat terwujud dengan lancar.

“Saya siap dengan sepenuh hati atas tugas saya, dan masing-masing punya tanggung jawab baik dari Kementerian hingga Pemda. Kalau semua dilaksanakan dengan baik dan sepenuh hati pasti operasi bandara dan penerbangannya dapat terwujud dengan lancar.” jelasnya.

Senada dengan hal yang sama, Ketua Team Leader Pembangunan Bandara Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyebut proses pembangunan ini selalu dipantau dan sangat detail tahap demi tahapnya, sehingga sesuai komitmen target capaian pembangunan hingga awal tahun dapat terlaksana.

“Terima kasih kepada semua pihak, donatur dan koordinatornya yang sampai mengarahkan hampir 350 pekerja untuk mengejar waktu yang cukup singkat kurang lebih 6 bulan ini. Saya pikir jika dipantau terus, koordinasi dan komitmen akan selesai seusai harapan.” tutupnya.

Read Previous

Bupati Satono Ajak Warga Makmurkan Masjid

Read Next

Plt. Bupati Sanggau Meresmikan Gereja Katolik Santo Fransiskus Assis, Stasi Bantan, Paroki Santo Paulus