• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 09:12

Operasi Liong Kapuas Kawal Perayaan Imlek dan Cap Go Meh

Singkawang, Kalbar – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Kewilayahaan Liong Kapuas 2022 di halaman kantor Wali Kota, Senin (31/1). Apel juga turut dihadiri unsur Forkopimda Kota Singkawang dan Kepala OPD.

Tjhai Chui Mie membacakan amanat Kapolda Kalimantan Barat yang mengatakan, apel gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan seluruh personel pengamanan, sarana dan prasarana pendukungnya serta keterpaduan unsur lintas sektoral. “Ini menunjukkan dan mengingatkan kita semua dalam pengamanan, guna menjaga perayaan Hari Raya Imlek 2573 dan Cap Go Meh agar berjalan dengan kondusif serta tetap disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Sama seperti tahun sebelumnya, perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan maraknya penyebaran varian Omicron. “Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kalimantan Barat, Gubernur Kalbar didukung Forkopimda memastikan tidak ada perayaan Festival Cap Go Meh pada 15 Februari mendatang,” ujarnya.

Perayaan Hari Raya Imlek dan Cap Go Meh yang patuh protokol kesehatan akan dilaksanakan di Kalimantan Barat, terutama di Kota Pontianak dan Kota Singkawang serta kabupaten lainnya. Memerlukan jaminan stabilitas kamtibmas agar setiap rangkaian ritual keagamaan tersebut berjalan tertib serta menekan penyebaran Covid-19. “Pada konteks inilah peran TNI, Polri dan seluruh stakeholder operasi liong kapuas sangat besar dalam mengawal dan mengamankan seluruh proses perayaan Imlek dan Cap Go Meh,” tutupnya.

Read Previous

Pemkot Pontianak Fokus Pemulihan Ekonomi di RKPD 2023

Read Next

Wabup Ketapang Pimpin Rakor Persiapan MTQ Tingkat Kalbar