• Rabu, 17 April 2024. Jam: 12:07

Pemerintah KKU Gelar Ramah Tamah dengan Forkopimda

Sukadana, Kalimantan Barat – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara (KKU) gelar Ramah Tamah bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kayong Utara dengan tema “Menjaga Sinergitas dan Kondusifitas Wilayah Pasca Pemilu dan Menyambut Pilkada 2024”.

Acara ramah tamah ini, dihadiri langsung oleh Komandan Korem 121/ABW Brigjen TNI Luqman Arief yang disambut dengan baik oleh Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Romi Wijaya dan didampingi oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara Rene Rienaldy, bertempat di Mahkota Hotel Sukadana, Minggu (10/3).

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Romi mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan momentum penting dalam memperkuat sinergi semua pihak, baik pemerintah daerah maupun TNI, dalam menjalankan berbagai program pembangunan dan kemanusiaan.

“Kita semua menyadari betapa strategisnya peran TNI dalam menjaga stabilitas wilayah. Oleh karena itu, kami sangat merasa senang dan terhormat atas kunjungan kerja Komandan Korem ke wilayah kita tercinta ini. Kehadiran beliau merupakan bukti nyata kerja sama yang erat antara pemerintah daerah dengan institusi militer untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Romi.

Lebih lanjut, Pj Bupati Romi memaparkan potensi wilayah Kabupaten Kayong Utara serta pelaksanaan Pemilu 2024 yang berjalan dengan tertib dan kondusif.

“Kabupaten Kayong Utara memiliki 6 kecamatan dan 43 desa, di mana 3 desa berada di kepulauan dan salah satunya berbatasan langsung dengan Kabupaten Belitung Kepulauan Riau. Terdapat 103 pulau dan hanya 8 pulau yang berpenghuni dengan jumlah penduduk Kayong Utara saat ini 132.860 jiwa. Mata pencarian terbesar di sini adalah sektor pertanian dan perikanan,” jelas Romi.

“Sementara itu, kami bersyukur pelaksanaan Pemilu kemarin berjalan dengan tertib dan aman. Hal ini tidak terlepas dari peran aktif TNI dan Polri yang bertugas di Kayong Utara, begitu pun dengan partisipasi pemilu yang cukup tinggi, yaitu 81,91%. Mari kita bersama-sama menjalin sinergi yang kuat dan kerja sama yang baik untuk membawa dampak positif bagi kemajuan daerah kita ini,” tambah Romi.

Sementara itu, Komandan Korem 121/ABW Brigjen TNI Luqman Arief menyampaikan bahwa dalam menjaga kondusifitas wilayah, pihaknya selalu menekankan pada koordinasi dan sinergi semua pihak.

“Dalam menjaga kondusifitas wilayah, diharapkan semua unsur yang ada selalu melaksanakan koordinasi dan sinergi. Terima kasih kepada seluruh Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong Utara yang telah menggelar acara ramah tamah bersama unsur Forkopimda ini. Untuk menyambut Pilkada nantinya, jalani Demokrasi dengan baik dan benar, sehingga menerima siapa pun yang terpilih. Kemudian, saling berkomunikasi dan berkoordinasi dengan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan kewilayahan, sehingga bisa membantu kelancaran dalam kegiatan tersebut,” papar Luqman.

Read Previous

Bazar Telur Murah di Pasar Rakyat Sukadana

Read Next

Pawai Obor dan Lentera Sambut Ramadan Singkawang