• Senin, 15 Juli 2024. Jam: 15:28

Peduli Lingkungan Pendidikan dan Pesantren DLH Sanggau Bersama Warga Lakukan Kerja Bakti

Sanggau, Kalbar – Pada Hari ini Sabtu (11/11) Bertempat di kompleks Pondok Pesantren Baitul Anwaril Qur’an Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau bersama-sama dengan warga sekitar, para santri dan pengelola Ponpes Baitil Anwaril Qur’an melakukan kegiatan kerja bakti  dalam rangka membersihkan lingkungan ponpes serta guna melakukan pencegahan deman berdarah yang akhir-akhir ini menjadi masalah di Kota Sanggau.

Aloysius Leo Subarnoto salah satu pejabat administrasi TPA Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau mengatakan” bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata dari Dinas Lingkungan Hidup peduli terhadap lingkungan Pendidikan dan keagamaan, ini dibuktikan dengan kegiatan hari ini dimana kami dari Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 bersama warga sekitar, para santri dan pengelola ponpes mengadakan kegiatan kerja bakti ini” ungkap Leo. “ kegiatan ini juga merupakan salah satu pencegahan adanya kasus wabah penyakit deman berdarah yang akhir-akhir ini melanda kota sanggau bahkan telah menimbulkan korban” tambah Leo.

Sementara itu inisiator kegiatan ini H. Najmi Yahya yang biasa di panggil pak cik ini mengatakan” kegiatan ini merupakan hasil tinjauan lapangan dan koordinasi dengan pihak ponpes beberapa hari lalu dan kami melihat dengan kondisi sekitar yang banyak sampah terutama sampah plastic sehingga perlu dilakukan pembersihan untuk ini kami memohon bantuan personil dan armada untuk kegiatan kerja bakti pada hari ini” jelas H. Nadjmi. Ustadz Fauzan Al-Hafiz pimpinan ponpes ini menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau yang berkenan untuk membantu pelaksanaan kegiatan kerja bakti ini, semoga menjadi berkah dan amal kita semua”tutup Ustadz Fauzan.

Read Previous

Bupati Kapuas Hulu Pimpin Upacara Hari Pahlawan Tahun 2023

Read Next

Bupati Kapuas Hulu melakukan Launching peningkatan Empat Ruas Jalan