• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 08:20

Pelayanan di Posbindu Himbau Penyandang PTM

Kapuas Hulu, Kalbar – Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan Puskesmas Kalis melaksanakan pelayanan Posyandu Lansia terintegrasi dengan Posbindu PTM di Trans Sampak, Desa Nanga Kalis, Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu, Senin, (14/2). Pelaksanaan Posyandu Lansia tersebut terintegrasi dengan Posbindu PTM, dengan jumlah peserta hadir sebanyak 30 orang.

Kepala Puskesmas Kalis, Titin Juherni  mengatakan, pelayanan Posyandu Lansia ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencerahan dan penemuan dini faktor risiko PTM (penyakit tidak menular). “Kelompok sasarannya yakni masyarakat sehat, berisiko dan penyandang PTM berusia 15 tahun keatas,” katanya.

Oleh karenanya, ia juga mengharapkan masyarakat lebih proaktif dalam mengunjungi pelayanan kesehatan yang diberikan. “Sehingga semua masyarakat dapat memeriksakan kesehatannya secara rutin dan penyandang PTM teratur dalam minum obat,” ujarnya.

Adapun pelayanan kesehatan Posbindu PTM Dusun Trans Sampak Desa Nanga Kalis diantaranya  Santa Trisia, A.Md. Kep, Rosalia Ating dan Kader Posbindu (3 Orang)

Dengan mengikuti Posbindu PTM, diharapkan semua masyarakat dapat memeriksakan kesehatan nya secara rutin dan penyandang PTM teratur dalam minum obat, guna meminimalisir resiko penyakit tidak menular.

Read Previous

Muda Tegaskan Konsisten Dalam Protokol Kesehatan

Read Next

Gebyar Membaca Kenalkan Literasi Sejak Dini Pada Anak