• Rabu, 17 Juli 2024. Jam: 07:59

Pemda Pantau Stok Bahan Pokok dan BBM

Sekadau, Kalbar – Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melalui tim gabungan dari beberapa SKPD terkait melaksanakan Monitoring atau Pemantauan Harga dan Ketersediaan Stok Bahan Pangan Pokok dan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Sekadau.

Monitoring yang dilakukan di beberapa tempat seperti SPBU, agen gas LPG, gudang sembako, pasar modern hingga pasar tradisional tersebut dalam rangka untuk memantau stok pangan maupun harga pangan di Kabupaten Sekadau.

Kegiatan ini juga mendukung upaya stabilitas harga dan pasokan pangan pokok yang strategis terkait mengantisipasi inflasi harga kebutuhan pokok yang terjadi di seluruh Indonesia.

“Informasi yang didapat di lapangan merupakan data yang sangat penting yang selanjutnya akan diolah dan dikirimkan ke pusat sebagai salah satu bahan pertimbangan pengambilan kebijakan,” ucapnya, Kamis (13/10).

Adapun tim gabungan pemantauan Harga dan Ketersediaan Stok Bahan Pangan Pokok dan BBM di Kabupaten Sekadau tersebut terdiri dari, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Dinas Kesehatan PPdan KB, Dinas Kominfo.

Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu Naker, Dinas Perhubungan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Bappeda Litbang, Bagian Perekonomian dan SDA, Bagian Hukum Setda Sekadau, SatPol PP serta Kecamatan Sekadau Hilir.

Read Previous

Sepauk Surganya Air Terjun

Read Next

Desa Samak Punya Wisata Sawah