• Minggu, 26 Mei 2024. Jam: 11:23

Pemkab KKU Laksanakan Audiensi Serta Menghibahkan Tanah di Teluk Batang

Kayongutara, Kalbar – Upaya meningkatkan keamanan dan meminimalisir korban bencana, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melaksanakan audiensi serta menghibahkan tanah yang berlokasi di Kecamatan Teluk Batang untuk pembangunan unit siaga SAR kepada Badan SAR Nasional (Basarnas).

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya secara resmi menyerahkan hibah berupa sertifikat tanah kepada Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Kusworo yang berlangsung di Gedung Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Jakarta, Rabu (1/11).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Romi Wijaya mengatakan keberadaan petugas unit siaga SAR di Kabupaten Kayong Utara sangat membantu pemerintah daerah dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat terutama yang beraktivitas di sungai dan laut.

“Kami berterima kasih sebenarnya karena pihak Basarnas, sejak tahun 2021 sudah ada petugas unit siaga di sana dan itu memang sangat membantu kami terutama masyarakat yang aktivitasnya melewati sungai dan laut. Ini sangat riskan dengan kecelakaan tentunya keberadaan unit siaga SAR sangat membantu sekali minimal dapat memberikan rasa aman,” ungkap Romi Wijaya.

Untuk itu, Pj Bupati Romi Wijaya berharap dengan hibah tanah kepada Basarnas ini di Kabupaten Kayong Utara tidak hanya memiliki unit siaga SAR namun bisa tingkatkan menjadi Pos SAR.

“Dan mudah-mudahan nanti di sana bukan hanya unit siaga namun harus bisa ditingkatkan menjadi Pos SAR yang tentunya harus didukung semua pihak terkait sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa optimal,” ucap Romi Wijaya.

Sementara itu, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Kusworo menyambut dengan baik kedatangan Pj Bupati Kayong Utara serta mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah Kabupaten Kayong Utara.

“Mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan untuk bisa memperlancar tugas dan tanggungjawab kita sebagai abdi negara tentunya keterbatasan baik personil maupun sarana dan prasarana yang alhamdulillah bisa difasilitasi,” kata Marsekal TNI Kusworo.

“Semoga dukungan ini menjadi keberkahan bagi kita, terima kasih bapak Pj Bupati dan jajaran pemerintah Kabupaten Kayong Utara,” tambahnya.

Turut hadir pula Kepala SAR Pontianak Provinsi Kalimantan Barat I Made Junetra dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kayong Utara Rahadi didampingi Kepala BPN Kabupaten Kayong Utara Sigit Aribowo.

Diakhir acara Pj Bupati Kayong Utara juga menyerahkan cinderamata berupa plakat dan kopi liberika kayong utara kepada Kepala Basarnas.(Prokopim)

Read Previous

BPBD Sintang Terus Pelihara Peralatan Yang Sudah Ada

Read Next

Lawan Ancaman Narkoba, BNN Sintang Gandeng Komunitas dan Penggiat Anti Narkoba