• Senin, 24 Juni 2024. Jam: 01:53

Pemkab Sekadau Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Pejabat Sekadau

Sekadau, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna, Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis, (10/3).

Sebanyak 66 pejabat dilingkungan Pemda Sekadau dilantik, serta diambil sumpah atau janji jabatan yang diantaranya terdiri dari Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan, Jabatan Fungsional Guru, Pimpinan Tinggi Pratama, Pengawas dan Administrator.

Bupati Sekadau, Aron menjelaskan, bahwa dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang baik atau Good Governance, maka diperlukan birokrasi yang baik pula, dimana birokrasi yang baik dapat berjalan dengan baik apabila pejabatnya diisi oleh orang yang baik.

“Kabupaten Sekadau membutuhkan Aparatur Pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan sesuai dengan visi misi Kabupaten Sekadau yaitu terwujudnya Kabupaten Sekadau yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat,” jelasnya.

Ia mengatakan, proses pelantikan dan mutasi atau rotasi jajaran pejabat ini adalah hal yang biasa dan bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam peningkatan kapasitas karir pegawai serta merupakan suatu proses penyegaran dan pengisian jabatan pada organisasi perangkat daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Aron juga mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik untuk tidak melakukan euforia, akan tetapi segera melakukan penyusunan program kerja dalam meningkatkan kualitas kerja serta pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Adapun pejabat yang dilantik dan dikukuhkan pada acara tersebut diantaranya adalah, Abdul Gani dengan jabatan lama yaitu Kepala Badan Pengelola Retribusi dan Pajak Daerah Kabupaten Sekadau, menjadi Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau. Matius Jon dengan Jabatan lama yaitu Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sekadau, menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sekadau. Serta, Ignasius Boni dengan jabatan lama Kepala Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sekadau, menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, kemasyarakatan, Sumber Daya Manusia Kabupaten Sekadau.

Pada pelantikan tersebut dilakukan pengucapan ikrar dan sumpah/janji jabatan dari para pejabat yang dilantik yang didampingi langsung oleh rohaniwan masing-masing agama serta dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh para pejabat yang telah resmi dilantik.

Read Previous

Wakil Wakot Singkawang Buka Pelatihan DEA IV

Read Next

Edi Kamtono Resmikan Gedung Puskesmas Alianyang