• Senin, 15 Juli 2024. Jam: 15:01

Pererat Solidaritas Antar ASN Lewat Pertandingan Bulu Tangkis

Pontianak, Kalbar – Dalam rangka menyambut HUT ke-52 Korpri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menggelar pertandingan bulu tangkis antar ASN. Peserta terdiri dari para pegawai di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Pontianak.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak Mulyadi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati HUT ke-52 Korpri yang jatuh pada tanggal 29 November 2023 mendatang. Pertandingan ini bertujuan untuk memupuk semangat berkompetisi serta mempererat hubungan dan solidaritas antar ASN yang ada di lingkup Pemkot Pontianak.

“Kita juga ingin mendukung Pontianak sebagai sport city, dimana masyarakatnya senang berolahraga. Sampai menjadikan olahraga sebagai kebutuhan sehari-hari,” ujarnya usai membuka pertandingan badminton antar ASN Pemkot Pontianak di Gedung Olahraga (GOR) Bulutangkis Jalan Tabrani Ahmad, Senin (13/11).

Membangun mental juara dalam diri ASN juga menjadi salah satu tujuan dilaksanakannya kompetisi badminton ini. Prestasi yang diraih Pemkot Pontianak di kancah nasional harus dipertahankan. Menurut Mulyadi, jiwa kompetisi berdampak bagi peningkatan kinerja.

“Kinerja ASN di lingkungan Pemkot Pontianak sudah sangat baik. Dan itu perlu kita pertahankan dengan menambah mental juara,” ucapnya.

Menurutnya, rangkaian pertandingan ini juga menjadi ajang untuk memperlihatkan kemampuan serta semangat juang para ASN dalam berolahraga. Semangat berkompetisi itu ditunjukkan para ASN dengan saling bertarung penuh semangat dalam mencetak poin dalam setiap pertandingan.

“Pesan saya, junjung tinggi sportivitas selama bertanding,” imbuh Sekda.

Selain itu, lanjut Mulyadi, pertandingan ini juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan sosial di antara sesama ASN. Dengan adanya kompetisi ini, para peserta berkesempatan untuk saling bertemu, berinteraksi dan berbagi pengalaman dalam dunia kerja maupun olahraga.

“Semangat persaudaraan dan kebersamaan tercermin dalam setiap pertandingan,” pungkasnya. (kominfo/prokopim)

Oleh: Gema Mahardhika

Read Previous

Kejar Angka UHC Pontianak di 85 Persen

Read Next

PEMPROV KALBAR MANFAATKAN PUSAT DATA NASIONAL DAN TELAH TERHUBUNG MELALUI JARINGAN INTRA PEMERINTAH