• Jumat, 27 November 2020. Jam: 19:36

Pimpinan DPRD Sintang Dilantik

Pewarta : Tantra Nur Andi

Sintang, Kalbar – Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Sintang Masa Jabatan Tahun 2019-2024 digelar Jumat (25/10).

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny usai pelantikan mengatakan, akan menargetkan alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Sintang bisa selesai dalam satu minggu ke depan. “Saya sudah melakukan komunikasi pada seluruh fraksi. Tujuannya, agar semua fraksi segera membentuk dan menempatkan anggota-anggotanya di dalam AKD. Termasuk untuk komposisi ketua Komisi DPRD Sintang. Saya juga optimis target satu minggu yang saya canangkan untuk penyelesaian pembentukan AKD bisa terealisasi. Satu minggu ke depan sudah final semuanya. Sehingga bisa move ke urusan lainnya,” ujarnya.

Roni menargetkan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 dapat dilakukan di awal atau pertengahan November 2019. Namun, legislatif masih menunggu Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sintang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sintang Tahun Anggaran 2020.

Bupati Sintang, Jarot Winarno yang menghadiri rapat paripurna tersebut, mengatakan, dengan pimpinan DPRD yang masih fresh dan masih berusia muda, dirinya yakin kinerja DPRD Kabupaten Sintang periode ini dapat semakin dinamis. “Kontrol dari legislatif juga sangat kami harapkan agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Sintang tetap on the right track dan dapat dipertanggungjawabkan pada masyarakat,” kata Bupati Sintang.

Kabupaten Sintang hingga saat ini masih memiliki berbagai isu strategis dan membutuhkan kinerja pemerintahan daerah yang optimal. “Disaat yang sama pula, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggl-tingginya kepada seluruh ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten Sintang periode 2014-2019 atas kerjasama dan kontribusi yang telah diberikan selama ini, semasa menjabat sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Sintang. Semoga keberhasilan yang telah dicapai oleh pimpinan DPRD masa jabatan tahun 2014-2019 dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, dan lahir inovasl-inovasi baru demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Sintang,” harap Bupati Sintang.

Bupati mengatakan, menghadapi berbagai isu strategis daerah tersebut, pihaknya berharap kerjasama dan kebersamaan yang telah terbangun selama lnl antara pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Sintang dapat terus dipelihara dan semakin dikuatkan. Keberadaan para pimpinan DPRD Kabupaten Sintang, diharapkan mampu mendorong terwujudnya kinerja seluruh anggota DPRD yang dinamis dan optimal. Mengingat tantangan yang dihadapi keberhasilan yang telah dicapai harus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Sebagai mitra kerja. Inilah saatnya kita merealisasikan keinginan, aspirasi, harapan, kepentingan ideal rakyat yang sudah memberikan kepercayaan dan amanah kepada kita semua. Pada momentum pelantikan pada hari ini, saya mengajak seluruh komponen bangsa di Kabupaten Sintang untuk merubah dukungan rakyat menjadi kepercayaan, dan dari kepercayaan itu berbuah kesejahteraan rakyat Kabupaten Sintang secara keseluruhan di masa depan,” harap Bupati Sintang.

Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD

Komentar

Read Previous

Penataan Kawasan Perbatasan Harus Menarik

Read Next

Kunker Bukan Jalan-Jalan Saja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *