• Minggu, 26 Mei 2024. Jam: 12:14

Pj. Bupati Landak Hadiri Kunker Anggota Komisi IV DPR RI bersama KKP RI di Kabupaten Landak

Landak, Kalbar – Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si, menghadiri Kunjungan Kerja Anggota Komisi IV DPR RI bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI dalam rangka Pendampingan Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan (Bakti Nelayan) di Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat, di Aula Sanjati Tarigas Sidi, Kec. Ngabang. Senin (23/10).

Turut hadir Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai PDIP, Ibu Maria Lestari, S.Pd., MH, Kepala Pelabuhan PPN Pemangkat, Bapak Anam Topani, S.P., M.Si, yang mewakili Direktur Perizinan dan Pelayanan Dirjen Perikanan Tangkap, Wakil Bupati Landak periode 2017-2022, Bapak Herkulanus Heriadi, SE, MH, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan, dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, Sahbirin, ST, MT, Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat, penerima bantuan sosial, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak Samuel menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak sangat menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan ini.

“Selamat datang dan terima kasih kepada bapak Anam Topani, sebagai perwakilan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, beserta Ibu Maria Lestari anggota Komisi IV DPR RI di Kabupaten Landak,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel menuturkan pada kegiatan ini nantinya peserta akan mendengarkan arahan dan sosialisasi terkait dengan kegiatan nelayan.

“Ini sangat membantu masyarakat kami terutama bagi bapak/ibu para nelayan. Nanti juga akan mendapatkan bantuan untuk sama-sama mendukung dan meningkatkan usaha atau kegiatan yang sehari-hari yang bapak/ibu laksanakan. Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat di Kabupaten Landak khususnya para nelayan,” tutur Samuel.

Lebih lanjut, Samuel berharap para peserta kegiatan dapat mengikuti kegiatan sosialisasi atau kegiatan pembinaan/pengarahan ini dengan baik. Sehingga nantinya, dapat menjadi modal dan bekal untuk menjalankan tugas.

“Bantuan ini diharapkan digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pendapatan atau hasil dari kegiatan nelayan yang selama ini telah bapak dan ibu geluti.” tutup Samuel.

(Diskominfo Kab. Landak)

Read Previous

Tim Legend KKU Raih Peringkat ke-2 U-45 D’lelong-Zulfydar Cup

Read Next

Lazarus Buka Rakercab III dan IV PDIP Kabupaten Sanggau, Target 12 Kursi DPRD, 3 Kursi DPR RI