• Selasa, 16 April 2024. Jam: 06:00

Pj. Bupati Landak Hadiri Perayaan Ulang Tahun St. Pelindung Gereja Katolik

Landak, Kalbar  – Pj. Bupati Landak Samuel, menghadiri Perayaan Ulang Tahun St. Pelindung Gereja Katolik St. Thomas More Stasi Dano, Paroki St.Yusuf Karangan, Mempawah Hulu, dan dihadiri Anggota DPD RI, Anggota DPRD Prov. Kalimantan Barat, Wakil dan Anggota DPRD Kab. Landak, Pj. Ketua TP PKK Kab. Landak, Forkopimcam Mempawah Hulu, Kepala Desa Garu, Kepala Pastor Paroki Mempawah Hulu Karangan, serta Umat Stasi Gereja Khatolik St. Thomas More Stasi Paroki ST. Yusuf Karangan. Jumat, (23/6/2023).

Pada Kesempatan tersebut Samuel mengucapkan terimakasih kepada pastor Paroki Santo Yusuf Karangan yang sudah membantu pemerintah dalam membina iman atau kehidupan Rohani, serta mental masyarakat di Paroki Santo Yusuf Karangan terkhususnya di Dusun Dano tersebut.

“Terlihat pada hari ini para umat sangat antusias, dan semangat untuk menghadiri kegiatan ini, pada kesempatan ini juga gereja masih dalam pembangunan dan perlu kami sampaikan Pemerintah Kabupaten Landak pada tahun ini memberikan bantuan untuk penyelesaian pembangunan gereja di Stasi Dano ini,” ujar Samuel.

Samuel pun berharap semoga semangat umat dan masyarakat di Stasi ini kedepannya semakin berkembang, semakin meningkat sehingga pembangunan atau upaya yang dilakukan baik oleh pemerintah maupun pembina pastor paroki ini untuk meningkatkan keimanan umat di Stasi Dano ini semakin baik dan meningkat, sebagai bentuk dari pembinaan spiritual kepada masyarakat.

“Dengan dibangunnya gereja ini, iman dan semangat umat di Stasi ini semakin meningkat, jangan hanya gerejanya saja yang diperbaiki tetapi sedikit yang datang untuk beribadah atau misa. Harapan kita semua agar semua umat di stasi ini menggunakan prasarana ibadah yang ada dengan baik,” ucap Samuel.

Pemerintah tentunya membantu dalam menyediakan sarana dan prasarana rumah ibadah untuk semua masyarakat, sambung Samuel, akan tetapi semua pembangunan rumah ibadah tersebut tidak bisa diselesaikan secara bersamaan dalam satu tahun karena keterbatasan dana.

“Oleh karena itu harapan saya apabila rumah ibadah ini nanti sudah selesai dibangun, agar dipelihara karena pada umumnya membangun itu lebih mudah dari pada memelihara, oleh karena itu diharapkan kepada pengurus umat, ketua stasi untuk mendorong umatnya dan juga masyarakat untuk memelihara gereja ini sehingga gereja ini dapat layak dipakai secara terus menerus,” tutur Samuel.

Tidak lupa Samuel menyampaikan bahwa pada kesempatan itu juga Pemerintah Kabupaten Landak telah memberikan bantuan untuk Kelompok Wanita Tani (KWT) di Dusun Dano tersebut berupa penebaran benih ikan budidaya lele kolam terpal melalui Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak.

“Ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam membantu meningkatkan aktivitas ekonomi terkhususnya di Dusun Dano ini. Saya berharap upaya ini atau usaha pengembangan lele terpal ini agar dapat dilakukan dengan baik, dan juga berkembang sehingga pada akhirnya bisa meningkatkan pendapatan masyarakat,” tutup Samuel.

Read Previous

Pj Bupati Landak Buka Acara Ritual Adat

Read Next

Melepas Kontingen PESPARAWI Kabupaten Landak