• Minggu, 14 April 2024. Jam: 08:58

PJ Bupati Sanggau Pimpin Jumat Bersih Di Beberapa Pasar Kota Sanggau

Sanggau, Kalbar — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau memulai Jumat Bersih. Kegiatan dipimpin langsung Penjabat (PJ) Bupati Sanggau, Suherman disejumlah pasar yang ada di Kota Sanggau, Kabupaten Sanggau. Jumat (23/02).

Aktivitas tersebut sebagai bentuk edukasi langsung kepada masyarakat terkait pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Kegiatan Jumat bersih dalam rangka PHBS. Kita akan lakukan kerja bakti, menghidupkan budaya gotong royong di masyarakat. Harus ada edukasi dari kita untuk perilaku hidup sehat, karena itu kita harus memberikan contoh kepada masyarakat,” ungkap Pj Bupati Sanggau, Suherman.

PHBS sangat identik dengan kehidupan pribadi. Untuk mendukung hal tersebut mesti dilakukan edukasi mulai dari diri sendiri dan juga secara bersama-sama.

“Kebersihan itu identik dengan kita. Dimana pun kita harus menerapkan pola hidup bersih. Setiap waktu kita harus mengedukasi diri sendiri maupun masyarakat,” katanya.

“Kita tidak bisa bergerak sendiri maka harus bergerak dan berkolaborasi. Saya yakin dengan sinergitas tidak ada masalah yang tidak bisa diatasi,” sambungnya.

Jumat bersih tersebut dipusatkan di sejumlah pasar diantaranya lingkungan Pasar Senggol, Pasar Sentral, Pasar Jarai dan Pasar Seroja. Sampah-sampah dan drainase yang tersumbat menjadi sasaran kegiatan tersebut.

“Kita harus lakukan kerja bakti bersama ini secara berkelanjutan sebagai bentuk komitmen kita terhadap kebersihan,” tegasnya.

Penulis : Rizky Kurniyawan

Editor  : E.A.Lusy

Read Previous

Pj. Bupati Sanggau Pimpin Langsung Kerja Bakti Jum’at Bersih

Read Next

Pj. Ketua TP PKK Kayong Utara Hadiri Puncak Saprahan Khatulistiwa 2024