• Jumat, 12 April 2024. Jam: 11:30

PRESIDEN AKAN RESMIKAN BANDARA SINGKAWANG

Singkawang, Kalbar – Bandar Udara Singkawang yang menjadi impian warga Kota Singkawang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 20 Maret 2024.

Berbagai persiapan tengah dilakukan jajaran Pemerintah Kota Singkawang bersama Forkopimda dan tim CSR Bandara.

Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.

“Kita sudah menggelar rapat bersama Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden untuk mempersiapkan rangkaian kedatangan Bapak Presiden,” kata Sumastro, Minggu (17/3).

Pihaknya juga, kata Pj Wali Kota telah menggelar rapat internal bersama jajaran Forkopimda dan instansi terkait lainnya.

“Apa-apa yang harus disiapkan oleh masing-masing OPD maupun instansi lainnya. Dari mulai penyambutan kedatangan presiden, penyiapan lokasi parkir dan pengamanan lainnya, semua kita bahas,” katanya.

“Tadi juga kita melihat persiapan di bandara. Pesawat kalibrasi PAPI kembali mendarat di Bandara Singkawang untuk uji landasan pacu penambahan menjadi 2.000 meter,” tambahnya.

Ia mengatakan pada Hari Senin (18/3/2024) pihaknya akan mengikuti Rapat Koordinasi Wilayah dan Pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI bersama Pj Gubernur dan jajaran Forkopimda Provinsi Kalbar.

Menurutnya, meskipun sudah diresmikan pada tanggal 20 Maret 2024, Bandara Singkawang baru bisa dioperasionalkan pada 18 April mendatang.

Diketahui, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kota Singkawang dalam rangka meresmikan Bandar Udara Singkawang dan penyerahan bantuan pangan cadangan pemerintah di Bulog Singkawang.

Bid. IKP

Read Previous

PJ Gubernur Kalbar Resmikan SERAMBI 2024

Read Next

Anggota DPRD Sanggau Laporkan Penipuan Pajak Walet