• Sabtu, 13 Juli 2024. Jam: 22:03

Pj Wali Kota Sambangi Rumah Korban Kebakaran di Jalan Siam


Pontianak, Kalbar – Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian turun memantau secara langsung kondisi rumah korban kebakaran Ng Khun Heng (75) di Gang Klantan Jalan Siam, Kelurahan Benua Melayu Darat Kecamatan Pontianak Selatan, Rabu (10/1). Seluruh bangunan rumah beserta dokumen dilaporkan terbakar pada Rabu dini hari. Ani menyebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak turut berduka atas musibah yang menimpa pria yang akrab disapa Aheng tersebut.
“Atas nama Pemkot Pontianak, saya menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang menimpa Pak Aheng. Untuk meringankan beban beliau, kami menyerahkan bantuan,” ucapnya usai memantau kondisi rumah.
Beberapa bantuan diserahkan mulai dari alat masak, sembako maupun sandang. Ani menambahkan, perbaikan kondisi rumah yang terbakar juga akan segera diusulkan.
Selain bantuan tersebut, beberapa bantuan lainnya juga dilakukan, seperti pemenuhan status kependudukan akibat dokumen yang ikut terbakar. Ani menjelaskan, masih terdapat beberapa dokumen yang akan disempurnakan lewat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pontianak.
“Ternyata istri Pak Aheng telah meninggal. Kita akan lengkapi surat keterangan kematian mengeluarkan istri beliau dari Kartu Keluarga serta dokumen KTP baru,” tuturnya. (kominfo/prokopim)

Oleh: Gema Mahardhika

Read Previous

Ani Sebut Pentingnya Peran Orang Tua Tekan Angka Stunting

Read Next

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni Bantuan CSR Bank Kalbar