• Sabtu, 18 September 2021. Jam: 20:16

Porprov Kalbar Tahun 2022, Sintang Target Tiga Besar

Sintang, Kalbar – Bupati Sintang Jarot Winarno menargetkan Sintang masuk tiga besar dalam gelaran event Pesta Olahraga Provinsi (porprov) Kalimantan Barat (Kalbar) tahun 2022 mendatang.

“Agar target itu bisa tercapai, persiapan harus dilakukan mulai sekarang,” pinta Jarot saat meresmikan KONI Fitness Sintang di Komplek Stadion Baning, Minggu 28 Maret 2021.

Menurut Jarot, jika persiapan Porprov dilakukan jauh-jauh hari maka hal mendasar seperti kesiapan fisik, bisa memanfaatkan keberadaan KONI Fitness Sintang. “Keberadaan sarana ini bisa melatih fisik atlet-atlet kita. Sehingga ketika Porprov digelar, fisik atlet Sintang benar-benar sudah siap,” ucapnya.

Jarot menegaskan, Pemkab Sintang juga akan menyiapkan bonus untuk atlet yang meraih medali. “Bonusnya paling tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Jumlah bonusnya terbesar untuk Kalbar. Bonus itu akan diberikan sebelum keringat atlet kita kering,” tegas Jarot.

Oleh karena itu, Bupati penyuka sepakbola ini meminta masing-masing Pengurus Kabupaten (Pengkab) cabang olahraga di Kabupaten Sintang menyampaikan target tersebut pada atlet binaanya. Supaya bisa menyiapkan diri jauh-jauh hari untuk meraih prestasi.

“Kita (Sintang-red) hanya boleh kalah dari Pontianak dan Kubu Raya. Pontianak karena fasilitasnya luar biasa. Kubu Raya karena sebagian dari mereka berolahraga dan bersekolah di Pontianak. Kalau kabupaten lain lewat semua. Harus kita sikat semuanya demi target masuk tiga besar,” tegas Jarot.

Dikatakan Jarot, ada satu cabang olahraga khas anak muda. Mereka suka mencoba sesuatu yang berbahaya. Dan tekanan dari teman-teman sebaya sangat kuat. “Mereka akhirnya ngebut di jalan. Tengah malam balapan di jalanan.

Makanya saya minta KONI Sintang membina mereka. Dan pemerintah sudah berkomitmen agar sirkuit segera dibangun untuk mengakomodir para pembalap,” katanya.

“Mulai lebaran sirkuit kita bangun. Mudah-mudahan pada perubahan anggaran nanti, Bupati, Wakil Bupati dan Dewan Penyantun KONI, semuanya komit untuk menambah anggaran pembangunan sirkuit di Stadion Baning,” harap Jarot.

Read Previous

Serahkan SK Pengakuan MHA Dayak Seberuang, Bupati: Jangan Sampai Jadi Perselisihan

Read Next

Bupati Sintang Resmikan KONI Fitness