• Rabu, 25 November 2020. Jam: 18:53

RESMIKAN AIR MINUM PEDESAAN DI PANEKASAN

Bupati Sintang Jarot Winarno meresmikan air pedesaan

Oleh : Tantra Nur Andi

Sintang, Kalbar – Sarana dan prasarana air minum pedesaan di Desa Panekasan, Kecamatan Serawai diresmikan.
“Inilah bentuk pembangunan dari pinggiran yang dicanangkan pemerintah,” ucap Bupati usai peresmian, Minggu.

Adanya sarana dan prasarana air minum pedesaan ini, kata Jarot sangat penting bagi masyarakat Desa Panekasan. Karena bisa membantu kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

“Pedalaman-pedalaman kita bangun, yang penting kuncinya komunikasi, inilah bentuk komunikasi yang baik antara pemerintah dan jajaran pemerintah desa atau masyarakat. Masyarakat mengajukan ke pemerintah, maka akan di bangun,” kata Jarot.
Jarot meminta fasilitas yang telah diresmikan ini harus di jaga bersama-sama agar ke depannya tidak terjadi kendala apapun dalam pendistribusian ke rumah rumah warga setempat. “Kalau nanti ada masalah airnya, masyarakat bisa komunukasikan dengan pemerintah desa, sehingga bisa diatasi” kataJarot.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Sintang Zulkarnain mengatakan, pembangunan Sarana dan Prasarana Air Minum Pedesaan ini bersumber dari DAK Affirmasi tahun anggaran 2019 dengan jumlah total Rp439.453.300, dengan rincian pembangunan sebagai berikut, yakni Pembangunan Bronkaptering, pemasangan pipa, dengan jumlah pipa yang terpasang 2.898 meter dan pemasangan sambungan rumah (SR).

“Pipa GIP 6 in panjang 12 meter, pipa HDP panjang 120 meter, pipa PVC 6 in panjang 48 meter, pipa PVC 4 in panjang 150 meter, pipa PVC 3 in panjang 390 meter dan pipa PVC 2 in panjang 2.178 meter,” jelas Zulkarnain.

Ia meminta masyarakat setempat bisa menjaga fasilitas yang sudah dibangun ini agar terus memberikan manfaat bagi kebutuhan air masyarakat.

Komentar

Read Previous

EMPAT RUMAH SUSUN DIRESMIKAN MENTERI PUPR

Read Next

KEMBANGKAN KERAJINAN ANYAMAN TANGAN JADI PRUDES

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *