• Jumat, 15 Oktober 2021. Jam: 00:20

Sanggau Exspose Persiapan MTQ XXIX

Sanggau, Kalbar – Bupati Sanggau, Paolus Hadi membuka kegiatan exspose persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Kabupaten Sanggau, di Kecamatan Balai Tahun 2021. Bertempat di Gedung Pamong Kecamatan Balai, Senin (13/9).
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Dapil III, Ketua LPTQ Kabupaten Sanggau, H. Roni Fauzan, SE, M.Si, Ketua Panitia Pelaksanaan MTQ XXIX, Poheng Gew yang juga selaku Camat Balai, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, serta para Camat se-Kabupaten Sanggau.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan, dalam pelaksanaan MTQ XXIX, pihaknya sudah lihat langsung di lapangan. Ia pun sudah bertanya kepada seluruh panitia dan jajaran, yang dimana mereka mengatakan siap.
“Saya sudah putuskan pada tanggal 28 September 2021 mendatang penyelenggaraan MTQ XXIX. Seluruh kecamatan sudah mengatakan kesiapannya. Nah, artinya pembukaan akan kita laksanakan di stadion utama ini,” kata PH sapaan akrab Bupati Sanggau.
Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan kegiatan MTQ XXIX Tingkat Kabupaten Sanggau.
“Kita tetap patuh dengan protokol kesehatan dan keamanan tentunya. Semoga sukses dan mohon dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau, doakan semoga MTQ XXIX Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2021 berhasil dan melahirkan para juara yang akan bertanding di tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Mudah-mudahan nanti bisa mewakili di tingkat nasional,” harap Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksanaan MTQ XXIX yang juga selaku Camat Balai, Poheng menyampaikan, tujuan dilaksanakan MTQ XXIX Tingkat Kabupaten Sanggau di Kecamatan Balai, supaya terjalin Ukhuwah Islamiyah, menuju masyarakat madani di Bumi Daranante, Kabupaten Sanggau.
“Serta mewujudkan masyarakat Islam Qurani, untuk kita menggapai kebahagiaan, baik dunia dan akhirat,” katanya.
Tema dalam MTQ XXIX Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2021 di Kecamatan Balai, yakni melalui MTQ kita wujudkan masyarakat berjiwa Qurani, yang berakhlak mulia, harmonis, berprestasi, sejahtera dan bermartabat.
Ketua Panitia Pelaksanaan MTQ XXIX, Poheng juga menyampaikan, kegiatan-kegiatan yang akan dilombakan ada lima cabang.
“Jadi rencananya pelaksanaan MTQ ini ada lima cabang yang akan dilombakan, diantaranya Tilawah, Tahfidz Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran dan Khattil Quran. Nah, lima cabang ini yang nanti akan dilombakan di dua tempat. Ada yang dilaksanakan secara faktual dan virtual,” kata Poheng.
Ketua Panitia Pelaksanaan MTQ, Poheng juga mengatakan, waktu pelaksanaan pada tanggal 28 September hingga 4 Oktober 2021.
“Tempat kegiatannya yakni ada dua tempat, yang dilaksanakan secara faktual di Kecamatan Balai dan secara virtual di Kabupaten Sanggau. Nah, lokasi-lokasi yang akan dilaksanaan yakni untuk Cabang Tilawah untuk pelaksanaannya di Masjid Jami’ Sultan Ayub yang berlokasi di Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, untuk Cabang Tahfidz Quran di laksanakan di Aula Lantai II Kantor Bupati Sanggau, untuk Cabang Fahmil Quran dilaksanakan di Gedung Pamong Kecamatan Balai, untuk Cabang Syarhil Quran di Gedung Pamong Kecamatan Balai, Kemudian Cabang Khattil Quran di laksanakan di Gedung SMA Negeri 1 Balai, Kecamatan Balai,” kata Ketua Panitia Pelaksanaan MTQ XXIX, Poheng Gew.

Read Previous

Wakil Bupati Pengurus DAD Kecamatan Kembayan

Read Next

Masyarakat Jangan Ragu Gunakan Hak Pilih