• Kamis, 23 September 2021. Jam: 20:08

Sanggau Gelar Diklat Subtansi Calon Pengawas Sekolah, Wakil Bupati Pesan Ini

Sanggau, Kalbar – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Subtansi Calon Pengawas Sekolah Kabupaten Sanggau Tahun 2021, yang diikuti 20 peserta Calon Pengawas Sekolah. Kegiatan bertempat di Aula Lantai I Hotel Meldy Sanggau, Selasa (31/8).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah, Suprapti dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Sudarsono serta 20 peserta calon Pengawas Sekolah.
Usai membuka Diklat tersebut, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan, pemerintah daerah untuk mengawasi dunia pendidikan secara baik memang membutuhkan para pengawas yang profesional.
“Ke depannya, pengawas ini juga menjadi penentu sebagai perpanjangan tangan dari kepala daerah kepada dinas dan jajaran di bawahnya. Pengawas sekolah ini memang orang-orang yang kita harapkan mampu memetakan semua persoalan di satuan-satuan pendidikan,” katanya.

Dikatakan Yohanes, jika ditemukan persoalan-persoalan, mereka bisa menjadi sektor unggulan untuk diajak berdiskusi mengenai langkah apa yang ke depannya bisa dilakukan, untuk perbaikan-perbaikan di dinas atau satuan-satuan pendidikan.
“Kita berharap mereka (pengawas sekolah) dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas, juga tentunya bekerja dengan hati untuk kita membangun bersama dunia Pendidikan ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Sudarsono menyampaikan, kegiatan Diklat Calon Pengawas Sekolah, pesertanya direkrut dari beberapa kepala sekolah.
“Pada awalnya yang mendaftar ada 37 orang, lalu terseleksi menjadi 20 orang. Mereka ini adalah calon pengawas untuk SMP ada 4 orang dan 16 orang pengawas untuk SD yang berasal dari hampir semua kecamatan di Kabupaten Sanggau,” ujar Kadis Dikbud Kabupaten Sanggau, Sudarsono.

Read Previous

Pemkab Sintang Hentikan Aktivitas Jemaat Ahmadiyah

Read Next

Sektor Pertanian Tahan Diterpa Pandemi Covid 19