• Senin, 23 November 2020. Jam: 22:30

Sejumlah Komoditi Pangan Naik

Sintang, Kalbar – Sejumlah komoditi pangan di Kabupaten Sintang mengalami kenaikan. Daging sapi salah satunya. Harga daging sapi segar, yang semula Rp135 ribu perkg, naik menjadi Rp150 ribu perkg. Selain daging sapi segar, harga daging ayam juga naik dari Rp35 ribu perkg menjadi Rp40 ribu perkg. Sedangkan telur ayam, harganya naik dari Rp1.400 perbutir menjadi Rp1.800 perbutir.

“Beberapa harga komoditi pangan memang mengalami kenaikan. Tapi saya kira kenaikannya masih di garis toleransi,” kata Askiman, usai Sidak Pasar, Selasa.

Dikatakan Askiman, sidak pasar yang dilakukannya itu untuk memastikan ketersediaan stok barang, kestabilan harga, mengecek ada tidaknya peredaran barang illegal dan mengecek ada tidaknya barang yang kadaluarsa.

“Hasil pantauan kami, stok pangan dan barang aman hingga Idul Fitri nanti,” katanya.

Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang, Sudirman mengatakan, sidak yang dilakukan pihaknya adalah kegiatan rutin menjelang Idul Fitri. “Sidak dilakukan ke agen, toko modern dan pasar pangan. Menjelang Idul Fitri ini, kami memang selalu mengecek stok barang yang ada di pasaran,” katanya.

Selain melihat ketersediaan stok barang, lanjut Sudirman, pihaknya juga selalu memantau perkembangan harga pangan dan barang. “Termasuk mengawasi ada tidaknya peredaran barang illegal,” kata dia.

Komentar

Read Previous

Harga Elpiji 3 Kg Melambung Tinggi

Read Next

Sebar 1.200 Tanaman di Bukit Kelam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *