• Jumat, 21 Juni 2024. Jam: 11:02

Satpol PP Putussibau Monitor Pasar Pagi

Kapuas Hulu, Kalbar – Mengimplementasikan Program Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP)  Kabupaten Kapuas Hulu, meningkatkan pengamanan untuk menciptakan Ketentraman ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat yang kondusif di pusat perbelanjaan. Kepala Bidang Penegakan Operasi Edy Suhardi bersama Piket Fungsi melaksanakan kegiatan Monitor dan Pengamanan Pasar Pagi Putussibau rutin yang ditingkatkan  di wilayah Putussibau, Selasa, (22/3).

Kepala Bidang Penegakan Operasi Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu, Edy Suhardi  mengatakan, pihaknya melakukan sistem pengamanan berupa tindakan preventif untuk mencegah terjadinya gangguan Ketentraman ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat di seputaran lingkungan Pasar Pagi putussibau menjelang menyambut Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan ini menyasar masyarakat baik pembeli maupun penjual yang ada di area pasar Dogom Permai dan pasar di jalan Bustami.

Pengamanan ini dilakukan dalam rangka menjaga situasi kondusif masyarakat di wilayah Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu. Kegiatan yang dilakukan berupa pemantauan, penjagaan, pengamanan dan menyampaikan pesan-pesan Ketentraman ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat kepada masyarakat. Ini juga dalam upaya mencegah pandemi Covid-19 dengan menerapkan jarak fisik.

Melalui kegiatan Pengamanan dan pengawasan yang ditingkatkan dan sebagai bentuk implementasi Pelayanan Satuan Polisi Pamong Praja kab. Kapuas Hulu, anggota Satpol PP kabupaten Kapuas Hulu secara rutin menggelar pengamanan baik di pusat keramaian, pasar tradisional maupun lingkup masyarakat di wilayah Kecamatan Putussibau Utara kabupaten Kapuas hulu.

Hal ini bertujuan, untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas di pasar, dan juga sekaligus mengedukasi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi ini.

Read Previous

Sekda Mohammad Isa Pimpin Rapat Evaluasi Percepatan Vaksinasi

Read Next

Bupati Sintang Buka Komsos Kemasyarakatan Antar Mahasiswa Sintang