• Senin, 23 November 2020. Jam: 22:02

Sektor Peternakan Kurang Perhatian

Sintang, Kalbar – Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Anton menilai, sektor peternakan masih kurang mendapatkan perhatian dari Pemkab Sintang. Padahal, Kabupaten Sintang memiliki wilayah yang luas dan cocok untuk pengembangan sektor peternakan.

Dikatakan Anton, akibat kurang berkembangnya sektor peternakan, Kabupaten Sintang selalu bergantung pada daerah lain, dalam memenuhi kebutuhan daging. Baik itu daging sapi maupun daging ayam.

Menurut Anton, dengan wilayah yang luas, Kabupaten Sintang sangat berpotensi menjadi daerah yang berswasembada sapi dan ayam.

“Tapi sayangnya, sampai sekarang, kebutuhan daging sapi di Kabupaten Sintang masih harus didatangkan dari Kalteng,” katanya.

Seharusnya, lanjut Anton, Sintang bisa menjadi sentra peternakan sapi.

Apalagi wilayah Sintang sebagian besar merupakan hutan hijau, yang sangat cocok untuk pengembangan peternakan sapi.

Sektor peternakan seharusnya menjadi salah satu prioritas yang harus dikembangkan. Sebab kebutuhan daging sapi sangat besar setiap menjelang hari Idul Fitri dan Idul Adha,” katanya.

Menurut Anton, untuk bisa menjadi sentra peternakan sapi, Pemkab Sintang harus bersinergi membantu peternak dalam pengembangan peternakan sapi.

Saya rasa jika potensi pengembangan sektor peternakan di daerah ini bisa diseriusi, maka kebutuhan daging sapi dapat dipenuhi tanpa harus mendatangkan dari luar daerah,” katanya.

 

Komentar

Read Previous

Dekat Kota, Batu Lalau Gelap Gulita

Read Next

Pemekaran Kecamatan Ketungau Tunggu Restu Mendagri

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *