Sintang Konferensi Temenggung Internasional

Sintang, Kalbar -Tumenggung Internasional Conference (Konferensi Temenggung Internasional), akan segera digelar di Kabupaten Sintang.

Wakil Bupati Sintang Askiman mengatakan, Kabupaten Sintang akan menjadi tuan rumah dalam kegiatan tersebut.
Kegiatan ini untuk mempersatukan persepsi tentang hukum adat. “Kami mengundang Antropolog dan Sosiolog untuk memaparkan pentingnya peranan hukum adat dalam mengatur tata kehidupan,” katanya.
Menurut Askiman kegiatan ini penting dilaksanakan mengingat hukum adat yang ada saat ini masih belum memiliki lembaga yang benar-benar mengaturnya baik secara lokal, nasional terlebih lagi internasional.
Wakil Bupati Sintang berharap kegiatan ini dapat menghadirkan kesepakatan yang menghasilkan sebuah forum ketemunggungan yang akan menjadi pertimbangan apakah perlu membentuk lembaga resmi yang legal untuk mengatur persoalan berkaitan dengan ketemunggungan.
Kegiatan ini direncanakan akan mengundang Presiden RI Joko widodo dan Menkumham RI Yasona Laouly, ada sekitar 50 tamu undangan dari luar negeri menyatakan siap hadir pada kegiatan ini.

Ketua Umum Organisasi Comittee, Abdul Sufriyadi memastikan Sintang sudah siap menjadi tuan rumah Temanggung International Conference yang akan dilaksanakan 28 -30 November mendatang.

Komentar

Read Previous

PLTU Sungai Ringin Diresmikan

Read Next

Pembangunan Jembatan Tempunak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *