• Senin, 17 Juni 2024. Jam: 10:37

TOT Praktik Perkebunan Kelapa Sawit Sukses dilaksanakan

Sambas, Kalbar – Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi  menghadiri sekaligus membuka kegiatan Training of Trainer Praktik perkebunan kelapa sawit yang baik dan berkelanjutan untuk penyuluh pertanian lapangan kabupaten sambas, Senin, (14/2).

Acara yang digagas oleh Dinas pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Sambas ini, mengandeng serta bekerjasama dengan Yayasan Ekualiser yang bermitra dengan PT musimas. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Pertanian dan Ketahanan Pangan  dilaksanakan selama 7 hari di mana pelaksanaannya dibagi menjadi 5 kelompok angkatan.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Musanif mengatakan, kegiatan yang berlangsung ini adalah sebagai langkah untuk meningkatkan pengetahuan dari para penyuluh pertanian di kabupaten sambas. Terutama dalam hal perkebunan kelapa Sawit.

 Ia mengatakan, bahwa penyuluh pertanian ini merupakan ujung tombak dalam keberhasilan pertanian di kabupaten sambas. “Maka dari itu, ilmu yang didapat dalam kegiatan TOT yang dilaksanakan ini untuk dapat kiranya diaplikasikan kepada petani sawit yang ada di kabupaten sambas,” ujarnya.

Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi meyampaikan, mengapresiasi kepada Dinas pertanian dan Ketahanan pangan yang dapat berkolaborasi dengan perusahan Sawit terutama yayasan Ekualiser yang bermitra dengan PT musimas. Sehingga dapat melaksanakan kegiatan TOT ini bagi para penyuluh pertanian.

Ia mengatakan, antusias dengan adanya kegiatan ini dikarenakan hal ini sesuai dengan visi misi yang dituangkan dalam sambas berkemajuan yaitu memaksimalkan SDA yang berbasis pertanian. “Dengan kegiatan ini impian dirinya bersama Bupati yaitu sambas berkemajuan terwujud salah satunya, dengan adanya kolaborasi antara pemerintah daerah dengan csr perusahaan sawit yang ada di kabupaten Sambas,” tutupnya.

Setelah dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sambas, kegiatan Training of Trainer Praktik perkebunan kelapa sawit yang baik dan berkelanjutan untuk penyuluh pertanian lapangan dilanjutkan dengan pelatihan dan penyampaian materi dari narasumber.

Read Previous

Pemungutan Suara KPU RI  Resmi ditetapkan

Read Next

Pemda Sekadau Gelar Diklat Pembuatan Aneka Olahan Ikan