• Minggu, 2 Oktober 2022. Jam: 13:25

TP PKK Sanggau Hadiri Kegiatan HKG PKK Provinsi

Sanggau, Kalbar – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau mengikuti rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Provinsi ke-50 Tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 3 – 5 Agustus 2022, bertempat di Pendopo Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (3/8).

Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina mengatakan gerakan PKK yang dikelola oleh TP PKK merupakan kelembagaan masyarakat terbesar di Indonesia dan memiliki visi besar untuk mewujudkan Keluarga Sehat, Cerdas, Berdaya, Beriman dan Bertaqwa menuju Indonesia Maju di Tahun 2024.

“Namun kendala di lapangan sayangnya banyak kelembagaan atau organisasi dengan visi besar mengalami kesulitan, salah satu penyebabnya adalah kurangnya pemahaman terkait ‘Tertib Administrasi’ dan Program kerja satu tahun. Maka dari itu pada Rakon kali ini dijelaskan mengenai salah satunya adalah lingkup Administrasi PKK. Administrasi PKK secara garis besar mencakup Administrasi Umum dan Administrasi Keuangan,” ujar dia.

Ia menjelaskan Administrasi Umum adalah kegiatan administrasi yang meliputi kegiatan tulis menulis atau ketatausahaan yang dilakukan secara teratur, tertib dan terarah.

“Sedangkan administrasi keuangan adalah kegiatan administrasi terkait dengan tata cara penyelenggaraan dan pengelolaan keuangan,” tutur dia.

Ia menyampaikan bahwa rangkaian acara: tanggal 3 Agustus Rakon PKK dan Technical Meeting, tanggal, 4 Agustus pelaksanaan lomba HKG, lomba penyuluhan PKBN, lomba Busana Adat Daerah, lomba pembuatan makanan untuk pencegahan stunting dan malam ramah dan tanggal 5 Agustus merupakan puncak acara HKG PKK tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Read Previous

Pemerintah Diminta Tinjau Ulang Regulasi Usaha Kayu

Read Next

DPRD Tetapkan Tatib Pemilihan Wabup Sintang