• Senin, 15 April 2024. Jam: 09:46

USAID ERAT Laksanakan Bimtek dan Konsolidasi Tim Pengelola SP4N-LAPOR

Sambas, Kalbar – USAID Erat yang merupakan Program kerja sama antara Indonesia dan Amerika bersama pemerintah Kabupaten Sambas laksanakan kegiatan Bimbingan Teknis dan Konsolidasi Tim Pengelola SP4N-LAPOR yang dilaksanakan di Hotel Pantura Jaya Sambas, (05/02).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dimulai dari tanggal 5 sampai 6 februari ini adalah dalam rangka peningkatan pelayanan publik di Kabupaten sambas terutama dalam hal pemberian hak serta fasilitas layanan kepada masyarakat dalam menyampaikan pengaduan. Adanya SP4N-Lapor diharapkan mampu mengelola pengaduan yang masuk tersebut secara cepat, tepat tuntas dan terkoordinasi serta sebagai bahan evaluasi dalam perbaikan penyelenggaraan layanan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Drs. H. Uray Heriansyah, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa aduan yang diberikan oleh masyarakat sangat berguna dalam rangka mengetahui kebutuhan-kebutuhan masyarakat sehingga dari sini diharapkan menjadi cikal bakal lahirnya inovasi pelayanan publik.

Uray Heriansyah menambahkan bahwa masukan serta saran dari masyarakat selama ini telah memberikan perbaikan-perbaikan serta peningkatan kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah daerah.

Lebih jauh Uray Heriansyah menambahkan bahwa penanganan yang kurang responsive terhadap aplikasi SP4N-Lapor oleh pengelola dikhawatirkan akan menimbulkan opini ketidakpercayaan kepada penyelenggara pelayanan publik oleh karena itu penanganan yang prima dan responsive pada aplikasi SP4N-Lapor ini sangat mutlak diperlukan.

Perwakilan USAID Erat, Sofyan menyampaikan bahwa USAID Erat melakukan pendampingan SP4N-Lapor terhadap 12 Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia.

Lebih jauh Sofyan menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan selama dua hari dengan menghadirkan Operator SP4N-Lapor dimasing-masing OPD serta menghadirkan Pejabat penghubung dalam dimasing-masing dinas dalam hal ini Sekretaris dinas atau badan.

Read Previous

Cegah Penyebaran Wabah DBD, Pemerintah Desa Nanga Palin Lakukan Fogging ke Rumah Warga

Read Next

Dikbud Prov Kalbar Menyelenggarakan Peningkatan Kapasitas Guru Pendidikan Khusus Tahun 2024