• Minggu, 23 Juni 2024. Jam: 18:06

Wali Kota Singkawang Minta Pelayanan MPP Dioptimalkan

Singkawang, Kalbar – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menjadi salah satu narasumber pada Rapat Kerja Komisariat Wilayah V APEKSI regional Kalimantan di Ballroom Hotel Mahkota, Kamis (17/3). Kegiatan tersebut dihdadiri, Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Ditjen Aptika Kementerian Kominfo dan Plh. Dirjen Bina Keuda Kemendagri sebagai narasumber terkait Smart City.

Tjhai Chui Mie memaparkan materi terkait Inovasi Daerah Kota Singkawang yang membawa Kota Singkawang sebagai Kota Terinovatif 2021. Seperti yang diketahui, Pemkot Singkawang melaporkan 46 inovasi daerah pada Inovasi Government Award (IGA) 2021 lalu.

Ia mengatakan, salah satu inovasi yang dilaporkan adalah Mall Pelayanan Publik (MPP) yang beroperasi di Singkawang Grand Mall. Kehadiran Mall Pelayanan Publik di ruang publik ini diharapkan dapat memberikan kemudahan layanan publik bagi masyarakat dalam mengurus perizinan yang lebih cepat, efektif dan terpadu.

Kedepannya, Ia meminta pelayanan MPP ini agar lebih optimal dengan memperpanjang jam layanan hingga malam hari. Ia mengungkapkan, usulan ini mempertimbangkan aktivitas masyarakat di mana beberapa masyarakat memiliki kelonggaran waktu di malam hari.

“Supaya pelayanan publik lebih optimal dan memberikan kemudahan bagi masyarakat, maka saya minta kedepannya jadwal pelayanan Mall Pelayanan Publik diperpanjang hingga malam hari. Kita mempertimbangkan beberapa masyarakat yang punya waktu luang di malam hari. Jadi, sambil mengurus segala perizinan, mereka bisa sambilan makan dan belanja,” ungkapnya.

Selain itu, adapula beberapa inovasi daerah Kota Singkawang yang memperkuat infrastruktur TIK yang menjadi implementasi Smart City, seperti SiPaDah, SiHebat, CCTV Pantau Kota, LOKER KITE, E-Office dan masih banyak lainnya.

Read Previous

96 Pejabat Singkawang Dilantik

Read Next

Sekda Ketapang  Hadiri  Tradisi Adat Bejujokg