• Kamis, 6 Mei 2021. Jam: 15:28

98 Mahasiswa STIKARA Diwisuda, Ini Pesan Pjs Bupati Sintang

Sintang, Kalbar – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sintang, Ir. Florentinus Anum, M. Si menghadiri pelaksanaan Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kapuas Raya Sintang secara virtual di Pendopo Bupati Sintang pada Kamis, 15 Oktober 2020. Sebanyak 98 orang mengikuti proses wisuda tersebut yang terdiri dari Prodi S1 Kesehatan Masyarakat sebanyak 15 orang, Prodi DIII Kebidanan sebanyak 44 orang dan Prodi DIII Perekam dan Informasi Kesehatan sebanyak 39 orang. Dalam wisuda yang dipimpin Ketua Stikara Sintang, Dr. Uray B Asnol, para pengajar, orangtua wisduawan/wisudawati dan pengurus Yayasan 99 Sintang.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sintang, Ir. Florentinus Anum, M. Si menyampaikan, tenaga kesehatan menjadi ujung tombak pelaksanaan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sintang. “Maka dari itu, berbagai upaya kita tempuh untuk menghadirkan tenaga kesehatan yang berkualitas, profesional, berintegritas, dan siap bertugas dimana pun. Bahkan, ini menjadi prioritas bagi kita dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Sintang,” katanya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang dan atas nama pribadi, Anum mengucapkan selamat atas kelulusan dan gelar akademik para wisudawan dan wisudawati, yang telah berhasil menempuh studi di perguruan tinggi Stikara. “Apa yang kalian peroleh hari ini, merupakan hasil kerja keras yang memerlukan pengorbanan, baik biaya maupun pikiran. Namun, dengan gelar akademik yang telah diraih, artinya kalian telah memiliki kesempatan lebih luas untuk berkiprah, meniti karier dan menata masa depan yang lebih baik,” terang Florentinus Anum.

Dikatakannya, era globalisasi dan era informasi yang masuk ke Indonesia telah membuat tuntutan-tuntutan baru di segala sektor, tidak terkecuali dalam sektor pelayanan kesehatan. Bila tidak ingin terlindas gelombang kemajuan zaman, maka setiap sektor mesti memenuhi standar-standar tertentu yang secara otomatis muncul seiring dengan datangnya gelombang globalisasi. Demikian dengan dunia kesehatan masyarakat, kebidanan dan perekam dan informasi kesehatan. “Kita mesti siap dengan segenap agenda pengembangan kualitas pelayanan dengan berbasis teknologi informasi,” pesan Florentinus Anum.

Anum mengatakan, wisuda yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan langkah awal menciptakan tenaga-tenaga kesehatan berkualitas dan profesional. “Saya  berpesan agar para wisudawan dan wisudawati dapat meningkatkan      keterampilan, menambah  wawasan luas  yang dibutuhkan. Sehingga dapat bekerja secara mandiri dan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat. Intensifkan  peran kalian di masyarakat. Jadikan bekal ilmu yang kalian miliki sebagai  pengabdian untuk ikut membangun bangsa,” pesannya.

Sementara Ketua  Sekolah Tinggi Kesehatan Kapuas Raya (STIKARA), Dr. Uray B. Asnol, SKM., MM., M.Kes mengatakan, semestinya mahasiswa dan dosen dapat bertatap muka momen spesial seremoni wisuda ke-9 STIKARA. Namun, prosesi wisuda tatap muka harus diurungkan demi kebaikan bersama. Karena WHO menetapkan Covid-19 sebagai pandemi global. Sejumlah imbauan dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Sintang, khususnya untuk mencegah penyebaran virus corona meluas. “Kami dengan berat hati mengambil keputusan melakukan prosesi wisuda secara daring,” papar  Uray B. Asnol.

Komentar

Read Previous

Sudah 8 Kali Sintang Raih WTP

Read Next

Bupati KKU Gelar Rapat Percepat Penanganan Covid 19