• Rabu, 17 Juli 2024. Jam: 03:17

BANK INDONESIA PERWAKILAN KALBAR BERIKAN 2 PENGHARGAAN APRESIASI KE PEMERINTAH PROVINSI

Pontianak, Kalbar – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat menyelenggarakan event “Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2023” pada hari Rabu, 29 November 2023, bertempat di Aula Keriang Bandong Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat.

Selain dilaksanakan di Kantor Perwakilan Kalimantan Barat, event “Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2023” juga dilakukan secara Nasional, yang disaksikan bersama secara virtual di Aula Keriang Bandong.

Pada Kegiatan ini Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Ignasius IK mewakili Sekretaris Daerah menyampaikan arah kebijakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terhadap Perekonomian Kalimantan Barat.

Asisten II menyampaikan apresiasi secara khusus pada upaya Bank Indonesia Perwakilan Kalbar yang terus konsisten mendukung stabilitas makroekonomi dan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan serta mengembangkan ekonomi dan keuangan digital di Kalimantan Barat.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat telah menetapkan rencana pembangunan 2024, secara khusus bertujuan mewujudkan perekonomian yang inklusif dan berkelanjutan melalui strategi penyediaan infrastruktur produksi, penguatan dan pengawalan investasi, menciptakan akses pasar, pendampingan pelaku usaha serta intensifikasi dan ekstensifikasi lapangan usaha unggulan selain tujuan lainnya yakni meningkatkan kualitas pembangunan manusia yang produktif dan berdaya saing serta reformasi birokrasi yang berprinsip good governance untuk peningkatan kualitas pelayanan publik, sembari mengoptimalkan peluang dan menjawab tantangan perekonomian Kalimantan Barat.

Pada event ini, Bank Indonesia perwakilan Kalbar memberikan penghargaan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, yaitu penghargaan Mitra Stategis Terbaik dalam Pengembangan Ekonomi (TPID dan TP2DD) dan Mitra Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah Terbaik.

Selengkapnya, penerima penghargaan dari Bank Indonesia Kalimantan Barat sebagai berikut :

  1. AMING COFFEE PODOMORO : Merchant QRIS Usaha Kecil Terbaik Wilayah Kalimantan
  2. PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN BARAT : Mitra Stategis Terbaik dalam Pengembangan Ekonomi (TPID dan TP2DD) Provinsi Kalimantan Barat 2023
  3. PT BCA, Tbk. Kanwil XI Sentra Layanan Area Pontianak : Bank dengan Distribusi dan Layanan Kas Uang Rupiah Terbaik Provinsi Kalimantan Barat 2023
  4. DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT : Mitra Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah Terbaik Provinsi Kalimantan Barat 2023
  5. PT. WELL HARVEST WINNING ALUMINA REFINERY : Mitra Strategis Pendukung Asesmen Ekonomi dan Keuangan Daerah Terbaik Provinsi Kalimantan Barat 2023
  6. TRIBUN PONTIANAK : Mitra Strategis Pendukung Komunikasi Kebijakan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat 2023
  7. PT GEMILANG PERDANA SEJATI KUPVA : Lembaga Bukan Bank Terbaik Provinsi Kalimantan Barat 2023
  8. ALFKHAHZA HERBAL : UMKM Digital Binaan Terbaik Provinsi Kalimantan Barat 2023

Oleh: (Robby Maulana, S.Kom)

Read Previous

Kadinkes PP dan KB Bersama Kabid Kesmas Hadiri Rakor Percepatan Penurunan Stunting Semester II

Read Next

Gerai Kuliner Bertebaran di Pontianak Pikat Wisatawan