• Rabu, 17 Juli 2024. Jam: 03:47

BLUE – E Dishub Singkawang Terima Penghargaan Kalbaria

Singkawang, Kalbar  – Inovasi Bukti Lulus Uji Elektronik (BLU-E) Dinas Perhubungan Kota Singkawang meraih Juara III Lomba Inovasi Daerah dan pemberian penghargaan Kalimantan Barat Innovative Award (KALBARIA) kategori pemerintah daerah Kabupaten/Kota Tahun 2022 di Hotel Aston Pontianak.

Pada acara tersebut dihadiri langsung Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie dan Kepala Dinas Perhubungan, Petrus Yudha Sasmita.

Tjhai Chui Mie mengapresiasi prestasi yang diraih Dinas Perhubungan dengan menghadirkan inovasi daerah BLU-E ini. Ia menilai kemajuan pembangunan suatu daerah didorong oleh kehadiran dan implemantasi inovasi-inovasi yang baik dan bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat.

“Dengan adanya inovasi-inovasi, kita bisa mempercepat kemajuan pembangunan di wilayah masing-masing. Dimana inovasi yang dihadirkan diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar dan dapat dirasakan masyarakat,” katanya, Senin (24/10).

“Atas nama Pemerintah Kota Singkawang, kami juga berterimakasih kepada Gubernur Kalimantan Barat yang telah menggelar kegiatan ini. Terima kasih juga kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Singkawang yang sudah mendapatkan prestasi yang luar biasa ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Tjhai Chui Mie berharap dengan adanya pemberian penghargaan ini dapat mendorong dan memotivasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di berbagai daerah untuk menghadirkan inovasi-inovasi, khususnya di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang. Menurutnya, integrasi inovasi-inovasi daerah membawa sebuah perubahan yang besar bagi suatu daerah.

Untuk diketahui, Bukti Lulus Uji Elektronik (Blu-e) adalah untuk menggantikan buku uji kendaraan atau yang biasa disebut KIR.

Layanan ini merupakan salah satu layanan yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan untuk memberikan kemudahan layanan perizinan melalui pemanfaatan teknologi digital.

Layanan Blu-e terdiri dari dua sertifikat tanda lulus uji, yaitu dua stiker hologram dengan QR Code yang ditempel pada kaca depan kendaraan dan satu smart card dengan teknologi Near Field Communication (NFC).

Read Previous

Bupati Muda Lantik Kades Desa Rasau Jaya

Read Next

Bupati Paolus Beri Dukungan  Kontingen Porprov XIII Sanggau