• Selasa, 16 Juli 2024. Jam: 15:26

Bupati Aron Buka Acara Peringatan HKG PKK

Sekadau, Kalbar – Bupati Sekadau Aron menghadiri acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke – 50 Tahun yang dilaksanakan di Gedung Kateketik, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (8/6).

Turut dihadiri, Kapolres Sekadau, Danramil Sekadau Hulu, Ketua PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Kasat Pol PP Kabupaten Sekadau, para Kepala Dinas dilingkungan Pemkab Sekadau, para Camat, para Ketua PKK Kecamatan, para Ketua PKK Desa serta anggota dan perwakilan seluruh Organisasi Wanita se-Kabupaten Sekadau.

Kegiatan HKG PKK yang dibuka secara resmi oleh Bupati Sekadau tersebut mengusung tema yaitu Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama.

Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati Aron mengatakan, bahwa melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ini sangat istimewa yang dimana hari ini merupakan tahun emas Gerakan PKK se-Indonesia.

“Melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ini saya mengingatkan agar gerakan PKK kembali pada dulunya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk memberdayakan keluarga. Oleh karena itu, menjadi sangat beralasan bahwa tema HKG PKK ke 50 tahun ini harus melengkapi kepada hati sanubari kita semua sebagai keluarga besar Gerakan PKK,” ujarnya.

Bupati Sekadau Aron menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Sekadau dalam rangka memperingati HKG PKK Ke 50 tersebut sebagai momentum refleksi bagi TP PKK untuk  mengevaluasi kekurangan, serta menambah semangat dalam melaksanakan kegiatan kedepan.

“Saya menilai kegiatan-kegiatan ini sangat positif dan patut untuk dilaksanakan secara berkala melalui 10 Program Pokok PKK. Tim Penggerak PKK dan kader utamanya di Kabupaten Sekadau hendaknya mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas, dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup,” ungkap Aron.

Ia berharap, TP PKK dapat menjadi mitra kerja yang baik bagi Pemerintah Kabupaten Sekadau yang senantiasa bersedia mendukung terlaksananya program pembangunan di Kabupaten Sekadau.

Dalam acara HKG PKK ke 50 Tahun tersebut juga diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Sekadau didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau serta para tamu undangan. Pelaksanaan HKG PKK itu juga dimeriahkan dengan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya yaitu Paduan Suara, Lomba Karya Vlog, Lomba Aku Hatinya PKK, Lomba Kreasi Kudapan Pangan Lokal, Lomba Pembuatan Makanan Baduta, Lomba Pembuatan Makanan Ibu Hamil serta Fashion Show Pakaian Adat yang ada di Kabupaten Sekadau.

Read Previous

Generasi Muda Dimintaa Berkontribusi dalam Pembangunan

Read Next

Sujiwo Himbau Masyarakat Rawat Jalan yang Dibangun TMMD