• Jumat, 12 April 2024. Jam: 07:06

Pj Bupati KKU Hadiri Doa Bersama Lintas Agama Pemilu Damai

Sukadana, Kalbar – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Romi Wijaya, bersama Asisten I Setda Kab. Kayong Utara yang juga merupakan Ketua FKUB Kab Kayong Utara, perwakilan Bawaslu Kab Kayong Utara, perwakilan KPU Kab Kayong Utara, perwakilan Kemenag Kab Kayong Utara, dan perwakilan Polres Kayong Utara, menghadiri acara Doa Bersama Lintas Agama Dalam Rangka Terwujudnya Pemilu Damai 2024. Senin (12/02).

Acara ini dipimpin oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Barat Prof. Dr. Ibrahim, MA melalui Zoom Meeting dan dihadiri secara langsung Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson dan Unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, bertempat di Ruang Rapat Bupati Kayong Utara, Sukadana.

Pj Bupati Kayong Utara Romi Wijaya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini. Ia mengatakan, doa bersama ini merupakan langkah penting untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan kondusif.

“Doa bersama ini menjadi momentum bagi kita semua untuk memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai,” ujar Romi.

Romi juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Kayong Utara untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kayong Utara, sehingga pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan sukses,” ajaknya.

Sementara itu, Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson dalam sambutannya mengatakan, doa bersama ini merupakan bentuk ikhtiar batin untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan lancar.

“Pemilu merupakan pesta demokrasi yang harus kita jaga bersama. Oleh karena itu, mari kita ciptakan suasana yang kondusif dan hindari segala bentuk perpecahan,” kata Harisson.

Acara doa bersama ini diikuti oleh tokoh-tokoh agama dari berbagai agama di Kalimantan Barat.  Diharapkan dengan doa bersama ini, Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan tanpa perpecahan. ** Pewarta: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara (Prokopim Setda KKU)

Read Previous

Masa Tenang Pemilu, Diskominfo Monitoring Ruang Digital

Read Next

Cegah PTM, Nakes Puskesmas Seberuang Melaksanakan Deteksi Dini PTM di Posbindu Desa Emperiang