• Jumat, 19 April 2024. Jam: 21:42

Citra Lepas Kontingen Menuju Popda  Kalbar

Kayong Utara, Kalbar – Bupati Kayong Utara,Citra Duani melepas sebanyak 34 kontingen Kabupaten Kayong Utara termasuk pelatih dan official menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kalimantan Barat, di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Selasa (13/6/2023).

Sementara itu, Popda Provinsi Kalbar ini akan di gelar pada tanggal 14 Juni hingga 20 Juni 2023 di Kota Pontianak dan untuk Kabupaten Kayong Utara mengirim sebanyak 17 atlet di lima Cabang Olahraga diantaranya Cabang Olahraga Atletik, Balap Sepeda, Wushu, Panjat Tebing dan Karate.

Dalam sambutannya, Bupati Citra berpesan kepada kontingen yang akan mengikuti Popda dapat meraih prestasi dan jalankan kepercayaan serta tanggung jawab dengan penuh kedisiplinan.

“Berjuang hingga titik keringat terakhir, junjung sportivitas demi berprestasi mengharumkan nama Kayong Utara, sekolah dan orang tua,” ucap Citra.

“Manfaatkan kesempatan ini sebagai jalan adik-adik semua untuk meraih prestasi tertinggi baik dilevel daerah, regional, nasional bahkan internasional,” tambah Citra.

Selain itu, kata Bupati Citra, Pemkab Kayong Utara akan menyiapkan sejumlah penghargaan kepada atlet jika berhasil meraih prestasi.

“Insyaallah kami akan mempersiapkan dan memberikan bonus atau uang pembinaan. Namun, tunjukkanlah terlebih dahulu prestasi, niscaya reward dan penghargaan akan menyusul,” ungkap Citra.

Dikesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kayong Utara, Muchamad Idham optimis para atlet Kabupaten Kayong Utara mampu bersaing dan dapat meraih prestasi.

“Target kita masuk 8 besar dari 14 kabupaten kota pada Popda Provinsi Kalimantan Barat,” ucap Idham.

“Ya pastinya optimis, atlet yang diberbagai Cabang Olahraga dan khususnya wushu, larate serta atletik karena sebelumnya para atlet di cabang ini sudah mengikuti Porprov yang sudah mendulang emas dan semoga pada Popda ini bisa kembali meraih emas, bisa mengharumkan nama daerah Kabupaten Kayong Utara,” papar Idham.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakapolres Kayong Utara, Kompol Adi Nugroho, Ketua KONI Kabupaten Kayong Utara, Daud Yordan, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kayong Utara, Muchamad Idham serta Pelatih, Atlet dan Official.(Demmy/Prokopim)

Read Previous

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Forum Smart City Di Surabaya

Read Next

Staf Ahli Bupati Landak Melepas Kontingen POPDA Tingkat Provinsi