• Rabu, 17 Juli 2024. Jam: 04:02

Guna Pemerataan Pendidikan Di Kab.Sambas, Bupati Satono Resmikan Gedung Sekolah SMPN 4 Teluk Keramat

Sambas, Kalbar – G una mendorong pemerataan pendidikan di Kabupaten Sambas, Bupati Sambas H. Satono, S. Sos.I. MH meresmikan gedung belajar, gedung laboratorium komputer dan rumah dinas guru SMPN 4 Teluk Keramat di Desa Sepadu. Sabtu (27/01).

Dalam sambutannya, Bupati Satono menyampaikan pembangunan gedung baru ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk pemerataan pendidikan bagi sekolah tingkat menengah pertama yang ada di Kabupaten Sambas.

“Alhamdulilah, dengan adanya gedung SMP baru ini, kami harapkan menjadi pemerataan pendidikan di Kabupaten Sambas” tuturnya,

Lebih lanjut Bupati mengatakan, dengan memiliki gedung sekolah yang baru, lebih menunjang kualitas pendidikan dan pentingnya pemeliharaan gedung.

“Manfaatkan gedung ini sebaik mungkin, dijaga, dirawat, karena semuanya ini untuk kita. Kepada pihak sekolah, orangtua, masyarakat, hadirnya gedung sekolah yang lebih layak, tentu merupakan suatu kebanggaan, karena itu rawatlah sebaik-baiknya,” katanya.

Bidang pendidikan menjadi salah satu faktor peningkatan IPM di Kabupaten Sambas Salah satunya adalah naiknya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sambas urutan pertama diantara kabupaten di Kalimantan Barat.

“Untuk itu, Pemda Sambas memberi perhatian lebih dengan membangun ruang-ruang kelas yang nyaman, aman dan representatif, ini komitmen kami,” jelasnya.

Read Previous

Simulasi Pemungutan Dan Perhitungan Suara Serta Penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (SIREKAP) Tahun 2024

Read Next

Kadis Tph Provinsi Kalbar Terima Dua Penghargaan Di Puncak Peringatan Hari Jadi Pemprov Kalbar