• Minggu, 14 April 2024. Jam: 08:25

Kalbar Food Festival Dorong Potensi Wisata di Pontianak

Pontianak, Kalbar – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengapresiasi penyelenggaraan Kalbar Food Festival ke-5 yang digelar mulai tanggal 17 hingga 25 Februari 2024 di Halaman Parkir Ayani Megamal. Beragam kuliner khas Kalimantan Barat tampil pada ajang tersebut. Kalbar Food Festival ke-5 ini menjadi wadah untuk mempromosikan kelezatan kuliner Kalbar serta mendukung perkembangan industri kuliner di daerah ini.

“Festival ini bukan hanya sebagai ajang kuliner, tetapi juga sebagai upaya untuk mengangkat potensi wisata dan budaya lokal khususnya di Kota Pontianak,” ujarnya usai diresmikannya Kalbar Food Festival ke-5, Sabtu (17/02).

Tak hanya itu, ia juga memberikan apresiasi kepada para peserta festival yang telah berpartisipasi dengan antusias. Ia berharap agar festival kuliner ini dapat terus diselenggarakan setiap tahun sebagai bagian dari upaya memperkenalkan kekayaan kuliner Kalimantan Barat kepada masyarakat luas.

“Sehingga festival ini tidak hanya dikunjungi oleh warga Kalbar saja, akan tetapi juga menjadi daya tarik bagi para tamu dari luar Kalbar,” ungkapnya.

Kalbar Food Festival ke-5 sendiri diikuti oleh pelaku UMKM makanan dan minuman. Masyarakat juga tidak sedikit yang mengunjungi festival ini untuk mencicipi berbagai kuliner.

“Festival ini juga berhasil menciptakan suasana kebersamaan dan kegembiraan di tengah-tengah masyarakat Pontianak khususnya,” tutup Ani. (prokopim)

Oleh: Jemi Ibrahim

Read Previous

Bupati Kapuas Hulu Mengikuti Zoom Meeting Aksi Perubahan

Read Next

Pj Wako Ani Racik Kopi ala Barista