• Selasa, 16 April 2024. Jam: 05:53

Kegiatan FGD, Dapat Selesaikan Konflik Sosial di Sekada

Sekadau, Kalbar – Wakil Bupati Sekadau Subandrio, membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diadakan oleh Polres Sekadau di Aula Hotel Vinca Borneo Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (13/6/2023).

Kegiatan FGD kali ini mengambil tema “Mencegah konflik sosial melalui kerjasama lintas sektoral guna mewujudkan Kabupaten Sekadau yang aman dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Subandrio menjelaskan bahwa demi terwujudnya tujuan pembangunan Nasional yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur yang merata, material dan spiritual berdasarkan Pancasila.

“Dalam mencapai tujuan tersebut, diperlukan situasi dan suasana yang kondusif yang di manifestasikan pada rasa aman, sehingga semua pihak punya kewajiban dalam mewujudkan rasa aman tersebut,” ungkap Subandrio.

Subandrio juga menambahkan bahwa dengan banyaknya kepentingan yang saling bersinggungan menimbulkan adanya konflik sosial, sehingga diperlukan adanya kesepahaman semua pihak dalam memandang permasalahan yang ada, dengan lebih mengedepankan kerjasama, komunikasi, dialog dan toleransi.

“Untuk itulah acara FDG ini dilaksanakan, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan paradigma yang utuh tentang bagaimana semua pihak dapat berperan untuk menyelesaikan konflik sosial yang ada di Kabupaten Sekadau ini,” ucap Subandrio.

“Semoga kita semua dapat mengikuti acara ini sampai selesai hingga nantinya dapat membawa semangat untuk dapat berperan menyelesaikan permasalahan yang ada saat ini atau yang akan datang,” pungkasnya. (Madah Sekadau/Wan//Edo/AK)

Read Previous

Launching Pengerjaan Jalan Dusun Lomur Sampai Dusun Raut Muara

Read Next

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Forum Smart City Di Surabaya