• Senin, 16 Mei 2022. Jam: 23:57

Masjid Jami’Alhuda Desa Mentibar Diresmikan

Sambas, Kalbar – Bupati dan Wakil Bupati Sambas bersama Sekda dan seluruh kepala OPD dilingkungan Kabupaten sambas menjalani Safari Ramadhan Perdana pemerintahan Satono Rofi di tahun 2022. Selain itu, Bupati dan wakil bupati juga melakukan penandatanganan prasasti serta pemotongan Pita peresmian Masjid Jami’Alhuda Desa mentibar kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Senin (4/4).

 Kedatangan Bupati Sambas, Satono Rofi bersama rombongan disambut dengan lantunan sholawat Nabi oleh remaja masjid alhuda yang  diiringi dengan tabuhan rebana. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pejabat Daerah, kecamatan dan Desa khususnya dengan masyarakat Desa Mentibar Paloh.

Selanjutnya, sambutan dari bupati sambas yang dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan dari Pemerintah Daerah Kab. Sambas serta mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Armadi Arkan yang merupakan putra daerah asli Desa Mentibar Paloh.

Bupati Sambas, Satono mengatakan, pada tahun ini pemerintah sengaja melaksanakan Safari Ramadhan kembali setelah terhenti karena Covid 19 yang bertujuan untuk kembali bersilaturahmi dengan masyarakat kabupaten Sambas terutama di Desa-desa.

Ia menambahkan, pada tahun ini merupakan tahun perdana di pemerintahan Bupati Satono dalam mengagendakan kegiatan safari ramadhan. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa Mentibar yang menerima kunjungan seluruh tim safari ramadan yang hadir serta menjamu hidangan berbuka sampai sholat berjamaah bersama di masjid Alhuda.

Setelah menyampaikan sambutan serta mendengarkan tausiah, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari pemerintah Daerah kabupaten Sambas berupa uang bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 15.000,000 dan di lanjutkan juga buka puasa bersama tim safari ramadan dengan seluruh warga mentibar yang hadir serta sholat magrib, isya dan tarawih bersama.

Read Previous

Pemprov Kalbar dan Kejati Kalbar Lakukan Penandatanganan MoU

Read Next

Pelatihan Tenun di Desa Umin Jaya Resmi Dibuka