• Senin, 24 Juni 2024. Jam: 01:38

Memeriahkan HUT Sambas, PPBI Gelar Pameran Bonsai

Sambas, Kalbar – Dalam Rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Sambas yang ke-391 dan HUT perpindahan Ibu Kota Kabupaten Sambas ke-23, Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Sambas menggelar kegiatan Pameran dan Kontes Bonsai Lokal Terbuka Se-kalimantan. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 29 – 30 Juli 2022 bertempat  di Halaman Gedung Perpustakaan Daerah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Sambas.

Bupati Sambas, Satono didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Sambas, Yunisa Satono menghadiri penutupan pameran dan kontes bonsai perdana se-Kalimantan ini.

Pameran dan kontes bonsai tersebut diikuti oleh penggemar bonsai dari berbagai daerah, salah satu yang paling jauh adalah Natuna, Kepulauan Riau. Hadiah yang diberikan kepada pemenang cukup besar yakni satu unit sepeda motor Honda Vario.

Bupati Sambas, Satono memberikan apresiasi atas terselenggaranya lomba bonsai yang pertama kali digelar di Kabupaten Sambas ini. Ia mengatakan, para penghobi bonsai di Kabupaten Sambas harus bisa berkolaborasi dengan semua pihak agar bonsai bisa dijadikan sarana untuk menumbuhkan geliat ekonomi kreatif masyarakat.

Ia berharap, agar kegiatan ini bisa diselenggarakan secara rutin disetiap tahunnya yang bertepatan dengan momen memeriahkan Hari Jadi Kota Sambas dan HUT perpindahan ibu kota Kabupaten Sambas. 

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, sekaligus Ketua Perhimpunan Penggemar Bonsai Indoensia (PPBI) Cabang Sambas, Anwari mengatakan, keberhasilan pameran dan kontes bonsai tersebut tidak lepas dari peran serta PPBI Cabang lain di kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kalimantan Barat.

Ia mengatakan, pameran dan kontes bonsai tersebut diharapkan mampu meningkatkan minat masyarakat luas terhadap bonsai. Minimal mereka bisa menanam bahan-bahan bonsai di pekarangan rumah masing-masing.

Terlihat diakhir acara, Bupati Sambas bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Sambas melihat-lihat pameran dan kontes bonsai yang dilombakan serta memberikan hadiah kepada para pemenang lomba.

Read Previous

Seleksi Atlet Tenis Meja U- 15 Resmi Dibuka

Read Next

Lestarikan Seni Silat, PGD Gelar Lomba Bekuntau