• Senin, 8 Agustus 2022. Jam: 23:04

Pemerintah Kabupaten Sanggau Terima Penghargaan Innovative Goverment Award

Sanggau, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Sanggau meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2021 kategori sangat inovatif tingkat nasional dari Kemendagri. Penghargaan diserahkan langsung oleh Mendagri Tito Karnavian secara virtual kepada Bupati Sanggau Paolus Hadi (PH).

Tahun ini, hanya 14 pemerintah daerah yang berhasil meraih penghargaan kategori sangat inovatif dan 31 pemerintah daerah yang meraih penghargaan kategori terinovatif.
“Puji Tuhan Kabupaten Sanggau masuk kategori kabupaten yang sangat inovatif untuk daerah perbatasan,” kata Bupati PH usai menerima penghargaan IGA tahun 2021 melalui video conference dari Ruang VVIP Kantor Bupati Sanggau, Rabu (29/12).

Penghargaan Innovative Government Award, PH bilang, ada kategori terinovarif. Tetapi, secara nasional Kabupaten Sanggau masuk sebagai kabupaten sangat inovatif.
“Kita belum sampai terinovatif, baru sangat inovatif. Ini perjuangan kita dan kalau saya lihat urutan SK yang dikeluarkan oleh Mendagri bahwa nilai kita masuk 50 untuk seluruh kabupaten yang ada di Indonesia,” ucapnya.
Bupati Sanggau dua periode ini menyebut, capaian ini akan menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi pada tahun yang akan datang.
“Tahun ini kita mendorong ide-ide cerdas, membuat sebuah inovasi untuk pelayanan publik dan penguatan pemerintah lainnya. Termasuk juga peningkatan PAD, kemarin yang kita unggulkan yaitu Mal Pelayanan Publik dan ada 11 inovasi yang kita dorong. Semoga di tahun depan kita bisa masuk yang terinovatif untuk daerah perbatasan,” harap PH.

Bupati pun berkomitmen untuk melahirkan strategi pembangunan yang baik dan berbeda dari kebijakan biasa. “Sehingga perlu inovasi, kebanyakan memang saat ini kita kembangkan melalui e-sistem. Kabupaten Sanggau sendiri dengan adanya Mal Pelayanan Publik semakin memperkuat, mempercepat pelayanan menjadi lebih baik,” tutup PH.

Read Previous

Paulus Hadi Resmikan Gereja Katolik Santo Antonius

Read Next

Jarot Lantik 247 Pejabat Fungsional