• Kamis, 26 November 2020. Jam: 13:17

Pemkab Kayong Dorong FKDM Dibentuk

Bupati Kayong Utara, Citra Duani saat membuka kegiatan Sosialisasi dan Fasilitasi Pembentukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Sukadana (Rakyat Borneo) – Mendorong terciptanya stabilitas keamanan, demi terwujudnya pembangunan berkelanjutan di daerah, serta mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, Pemerintah Kayong Utara merasa perlu membentuk Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM). Forum ini untuk pendeteksian dan pencegahan dini sehingga akan tercipta ketertiban umum yang kondusif di Kabupaten Kayong Utara.

Hal ini disampaikan Bupati Kayong Utara, Citra Duani saat membuka kegiatan Sosialisasi dan Fasilitasi Pembentukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tingkat Kabupaten Kayong Utara, di Aula Istana Rakyat (Pendopo Bupati), pada Kamis (22/10).

Bupati Kayong Utara, Citra mengatakan, dalam meningkatkan kewaspadaan dini terhadap ancaman bagi daerah, perlu adanya kerjasama dan koordinasi yang baik antara perangkat daerah dengan masyarakat.

“Kerjasama, koordinasi dan sinergitas yang baik antara perangkat daerah dan masyarakat dengan melibatkan organisasi, tokoh masyarakat, LSM bahkan dari akademisi sangat diperlukan,” kata Citra.

Kemudian Citra menginginkan agar FKDM bisa berkoordinas dan berkomunikasi dengan baik sehingga bisa memberikan informasi yang jelas, tidak memberikan informasi yang belum jelas kebenarannya, sehingga segala informasi yang diberikan tidak menimbulkan keraguan dan keresahan di masyarakat.

Selanjutnya, Bupati berpesan supaya berhati-hati dalam menggunakan media sosial (Medsos), jangan sampai media sosial dijadikan media menyebar hoax dan dijadikan bahan untuk memfitnah orang lain.

“Saya berpesan pada seluruh anggota FKDM dan masyarakat Kayong Utara supaya berhati-hati dalam bermedsos, jangan sampai menjadikan jejaring sosial sebagai alat penyebar berita bohong atau hoax. Apalagi dijadikan sebagai alat untuk memfitnah orang lain yang pada akhirnya akan membuat perselisihan bahkan perpecahan. Namun,  jadikanlah media sosial tersebut sebagai media yang bisa mengedukasi masyarakat untuk berbuat ke arah yang positif,” ujar Citra.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesbangpol Kabupaten Kayong Utara tersebut juga turut dihadiri narasumber dari Kesbangpol Provinsi Kalimantan Barat, Polres Kayong Utara, Danramil Sukadana, beberapa Kepala OPD Kayong Utara serta diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda se-Kabupaten Kayong Utara. (Japri/Humas/editor : tantra nur andi).

Komentar

Read Previous

Bupati KKU Gelar Rapat Percepat Penanganan Covid 19

Read Next

Progam Pembinaan Kampung Iklim Terima Penghargaan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *