• Jumat, 14 Juni 2024. Jam: 18:14

Pemkab Landak Raih Peringkat Di Ajang BKN Award

Landak, Kalbar – Pemerintah Daerah Kabupaten Landak meraih Peringkat 4 dalam kategori Implementasi Manajemen ASN: Pengembangan Kompetensi tingkat Pemerintah Kabupaten Wilayah Barat Tipe Kecil pada ajang Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Utama BKN Republik Indonesia Imas Sukmariah dan diterima langsung oleh Pj. Bupati Landak Samuel pada acara Sosialisasi Kesejahteraan PPPK se-Wilayah Kerja Kantor Regional V BKN di Hotel Aston Pontianak.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak Samuel ini adalah bentuk dari penghargaan yang di dapat oleh Kabupaten Landak terkait prestasi dalam pengembangan kompetensi ASN.

“Tentu ini akan mendorong semangat untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya, sehingga pengelolaan manajemen ASN di Kabupaten Landak bisa dipertahankan serta ditingkatkan lagi, diharapkan juga kedepannya nanti Kabupaten Landak bisa meraih penghargaan di kategori-katergori lainnya,” harap Samuel.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengenbangan Sumber Daya Manusia Marsianus mengucapkan syukur atas penghargaan yang diterima tersebut dan berterimakasih kepada semua pihak sehingga bisa meraih prestasi tersebut.

“Ya walaupun ini bisa dikatakan merupakan tahap pertama, tapi ini sudah menunjukkan bahwa tim yang kami bentuk memang sudah bersungguh-sungguh untuk memperbaiki situasi yang ada. Ini tahap awal. Kami bertekad bahwa award ini akan terus kami capai dan dapatkan juga award-award lainnya dari BKN RI. Sekali lagi saya berterimakasih kepada tim yang sudah membantu, para Kepala OPD dan juga puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutur Marsianus.

Adapun penilaian BKN Award 2023 dibagi menjadi 3 (tiga) kategori, yaitu: Pertama, kategori utama berupa Implementasi Manajemen ASN Terbaik. Kedua, kategori elemen implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi yang mencakup Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian; Pengembangan Kompetensi; Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja; Penerapan Pemanfaatan Data – Sistem Informasi dan CAT. Ketiga, kategori special mention yakni Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN. Untuk pemenang BKN Award Tahun 2023 diumumkan melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2023 yang diselenggarakan pada Selasa 30 Mei 2023 di Kota Bandung.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Utama BKN Republik Indonesia, Kepala Kantor Regional V Badan Kepegawaian Negara, Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Walikota Pontianak, Bupati Kayong Utara, Bupati Tanggamus, Bupati Way Kanan, para narasumber dari Direktorat Kompensasi ASN BKN, PT. Taspen Pontianak, Kementerian Keuangan RI, dan Kementerian PAN-RB RI, serta para tamu undangan lainnya.

(Diskominfo Kabupaten Landak)

Read Previous

Mempawah Tinjau Lokasi Kebakaran

Read Next

Bupati Kayong Bagikan Bendera Merah Putih