• Jumat, 14 Juni 2024. Jam: 16:47

Pemkab Sintang Gelar Lomba Memancing di Sungai Kapuas

Sintang, Kalbar – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syarief Yasser Arafat, mengikuti rapat Panitia Kelam Tourism Festival Tahun 2023 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Rabu, (18/10).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syarief Yasser Arafat, menjelaskan bahwa untuk lomba memancing akan dilakukan di Sungai Kapuas. Lomba memancing ini merupakan permintaan Bupati Sintang yang secara khusus memesan kepada panitia.

“Kami sudah menentukan beberapa titik di Sungai Kapuas untuk dijadikan lokasi lomba memancing. Lokasinya masih dirahasiakan, tetapi lokasi tersebut saya perkirakan ada ikannya. Kami akan melibatkan komunitas memancing di Sintang,” terang Syarief Yasser Arafat.

“Kami telah menyiapkan hadiah dengan total 30 juta rupiah. Hadiah ini diperuntukkan bagi para pemenang, di mana juara pertama akan mendapatkan uang sebesar 7,5 juta, juara kedua 5 juta, juara ketiga 3 juta, dan juara keempat 1 juta. Ikan yang ditangkap dan dianggap sebagai pemenang akan menjadi hak panitia. Adapun kriteria ikan yang diakui adalah jenis ikan catfish, seperti baung dan bengak,” jelas Syarief Yasser Arafat.

Syarief Yasser Arafat menambahkan bahwa mereka yang berhasil menangkap satu ekor ikan bengak atau sejenisnya dengan berat di atas 10 kg berhak mendapatkan jackpot senilai 10 juta rupiah. Bagi yang meraih jackpot, diwajibkan untuk memvideokan momen saat mereka menangkap ikan dengan berat di atas 10 kg atau saat terjadi “strike.” Oleh karena itu, dalam hal jackpot ini, persyaratan berlaku hanya untuk ikan bengak, sedangkan ikan lain tidak memenuhi syarat.

“Peserta bisa dari seluruh Kalbar. Yang dari Sintang wajib membawa perahu sendiri. Yang dari luar Sintang, bisa menyewa perahu nelayan warga Sintang. Lomba memancing akan dilaksanakan pada Minggu, 29 Oktober 2023, dimulai pukul 07.00 sampai 16.30, tanpa istirahat. Maka peserta wajib membawa perbekalan untuk makan siang.” jelas Syarief Yasser Arafat.

“Umpan bebas, maksimal joran masih akan didiskusikan, bisa satu atau dua joran. Biaya pendaftaran gratis. Silakan para pemancing di Kalbar untuk ikut lomba memancing ini.” Tutup Syarief Yasser Arafat.

Read Previous

Sekda Sintang Inisiasi Lomba Cipta Lagu Mars Kabupaten Sintang

Read Next

Inflasi di Sintang 1,86 persen