• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 08:18

Gedung Baru SMAN 11 Pontianak Diresmikan

Pontianak, Kalbar – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji meresmikan Gedung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 11 Pontianak yang berlokasi di Jalan Nipah Kuning Dalam Pontianak, Kamis (27/1).

Peresmian SMAN 11 Pontianak ini turut dihadiri, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, M. Kebing L, serta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat, Sugeng Hariadi dan beberapa Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengatakan, Kalbar harus berpacu dengan provinsi lain dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), salah satunya seperti pembangunan Sekolah Menengah Atas atau Sekolah Menengah Kejuruan. “Angka harapan belajar Kalbar sudah lebih tinggi dari 12,65. Namun, hanya saja lamanya belajar masih jauh yaitu di angka 7,45,” ujarnya.

Seluruh kabupaten dan kota di Kalbar diharapkan berpacu dalam membangun dunia pendidikan karena sektor pendidikan dan sektor kesehatan merupakan prioritas pembangunan Pemprov Kalbar.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan membangun sekolah jika Pemerintah Kabupaten/Kota menyediakan lahan. Tahun 2022 Pemprov Kalbar membangun 5 sekolah, yaitu 3 sekolah di Kabupaten Sanggau, 1 sekolah di Kabupaten Sintang dan 1 sekolah di Kabupaten Melawi. Jadi total sudah ada 5 Kabupaten menyerahkan lahan dan tahun ini ada 3 Kabupaten lagi dan sisanya 6 Kabupaten ini, dalam 2 Tahun Anggaran bisa direncanakan akan dapat giliran. Jadi siapa yang bisa cepat menyerahkan lahannya itu yang akan kita (Pemprov) bangun,” ungkapnya.

Selain meresmikan Gedung SMAN 11 yang ditandai dengan menandatangani prasasti, Gubernur juga mengajak seluruh jajaran SMAN 11 untuk menanam pohon untuk memperindah sekolah tersebut.

Read Previous

Sintang Dapat Program PTSL Tahun 2022

Read Next

Masyarakat Singkawang Tolak Pembongkaran Pintu Gerbang